Dedi jonedi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BISMILLAAHIRROHMANIRROHIIM

BISMILLAAHIRROHMANIRROHIIM

Menulis harike105

Kalimat " bismillaah" adalah untuk memulai semua kegiatan. Untuk berharap Keridhaan dan kasih sayang dariAllah SWT.

Sehingga seluruh kegiatan ada do'a nya (ke kamar kecil sekalipun) yang kalau dibaca , tetap dimulai dengan bismillah.

Maka Rasulullah berkata

" Siapa yang tidak memulai sesuatu dengan bismillah, maka dianya hal tersebut terputus(dari rahmat Allah)"

Kalimat " bismillah" ini mengawali setiap awal Surat dalam Al qur,an.

Namun guru saya pernah memberi tugas kepada murid muridnya

Dari 114 surat,

"coba kalian cari, surat apa yang tidak diawali bismillah ?,

namun jumlah bismillah itu tetap 114, satu terletak ditengah/didalam sebuah surat.

"carilah oleh kalian, dalam surat apa? Ayat ke berapa"?

"Apa kisah yang terdapat dalam beberapa ayat di surat tersebut?"

Bersambung

Solok, 29 Juni 2020

Menulis harike.105

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post