Deep Yudha, Lilis Yuningsih

Lilis Yuningsih, S,Pd., M.M. adalah Koordinator Penggerak GLN Gareulis Jabar untuk kabupaten Indramayu. Guru matematika yang mendapat tugas tambahan sebag...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dukungan

Dukungan

Tantangan Menulis Hari Ke-35

#TantanganGurusiana

Saat seseorang sedang berjuang kadang sangat merindukan dukungan atau bantuan dari berbagai fihak demi memudahkan pencapaian dari perjuangannya itu. Hakekatnya sebuah perjuangan, kadang dilakukan oleh sekelompok orang atau lebih yang mempunyai kepentingan yang sama. Dalam hal perjuangan yang dilakukan sekelompok orang atau lebih ini, tentu saja akan lebih mudah dalam memperoleh dukungan. Bisa jadi banyak orang didalamnya saling mendukung. Apalagi kalau ada yang punya banyak akses diluar dari kelompok itu. Maka perjuangan akan lebih banyak lagi mendapat dukungan dari berbagai arah.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, dukungan yang berasal dari kata dukung, mendapat akhiran an, mempunyai arti 1) sebagai sesuatu yang didukung atau 2) bantuan, sokongan. Menurut Jiddu Krishna Mukti seorang Theosofis dari India (1895-1986), “Dukungan memang diperlukan manusia untuk mempercepat dan memperkuat perjuangan dalam mengarungi samudra kehidupan ini”. Sedangkan menurut Dave Thomas seorang pengusaha dari Amerika Serikat (1932-2002) bahwa “Semua orang dalam usia berapa pun, sebaiknya terlibat dalam kegiatan masyarakat. Memberi tidak hanya berarti dukungan dana, memberi juga bisa berarti investasi waktu dan tenaga. Dengan mendukung masyarakat, kita memberi mereka tempat yang baik untuk ditinggali misalnya.

Sedangkan menurut mantan menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia (2014-2019) , ibu Susi Pudjiastuti: “Dukungan datang jika ada niat, terutama untuk satu kepentingan yaitu masyarakat dan banyak stakeholder.” Seorang penulis Indonesia Primadonna Angela menuturkan bahwa:"Tanpa dukungan orang lain, hidup akan terasa lebih hampa".

Bagaimana, dengan Anda? Sudahkah anda mendukung sebuah perjuangan? sebuah pergerakan? atau semacam itu? Semoga apa pun bentuk dukungan Anda pada sebuah perjuangan, itu menjadi arti tersendiri dalam hidup Anda.

sumber gambar:https://www.duniafintech.com/wp-content/uploads/2018/11/Dukungan-Startup-Fintech-untuk-Korban-Bencana-Alam.jpg

Indramayu, 21 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang informatif bunda Keren

22 Sep
Balas

Terima kasih, Bu.

22 Sep



search

New Post