Delfi Yeni

Nama Delfi yeni, S. Pd. MM. Lahir tanggal 12 Maret 1973 di Anding. Kabupaten Lima Puluh Kota Propinsi Sumatera Barat. Saya seorang pendidik Anak usi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Barang bekas mainan baruku
Barang bekas mainan baruku

Barang bekas mainan baruku

"Buk, pinjam hp!" pinta gadis kecilku. "Acha mau main masak-masak",lanjutnya. Aku heran. Lho, main masak-masak kok pakai hp, aku berfikir.

Aku melirik ke gadisku, dia tersenyum.

Memang hp merupakan alat yang super ampuh untuk mendiamkan anak, menenangkan anak. Sehingga mereka terlena bahkan kecanduan.

Aku berfikir sambil pegang jidat. Aku bilang, "OK, boleh, tapi ada syaratnya! " ujarku. "apa buk? " dia balik bertanya.

"Setelah selesai, Acha harus bantu ibuk mengemasi mainan baru ibuk!" jawabku. "Ok!" jawabnya sambil menagih hp dengan memyodorkan telapak tangan kanannya sambil tersenyum.

Setelah aba-aba bahwa pegang hp sudah berakhir dia langsung memberikan hp ke tanganku tanpa protes.

Aku berjalan ke ruangan dimana aku meletakkan barang-barang bekas yang aku simpan rapi.

"Ini buat Acha. Bisa dijadikan bahan mainan!" kataku. "main apa buk! " ,tanyanya. "Bisa main apa saja!" jawabku sambil menyusun barang-barang tersebut.

Benar saja, selang beberapa menit kutinggal Acha sudah mampu bermain dengan barang bekas itu.

Sampai sekarang main hpnya sudah sangat berkurang. Alhamdulillah.

Anding 30012020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post