Delfi Yeni

Nama Delfi yeni, S. Pd. MM. Lahir tanggal 12 Maret 1973 di Anding. Kabupaten Lima Puluh Kota Propinsi Sumatera Barat. Saya seorang pendidik Anak usi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantanganmenulisgurusianaharike9
Kok gigi Acha copot?...

Tantanganmenulisgurusianaharike9

Sore itu setelah mandi entah mengapa aku iseng memeriksa gigi gadis kecilku.

"Coba buka mulutnya! "pintaku sama Acha. Dia buka mulutnya dengan mimik heran. Sebab selama ini aku tidak pernah mengubris masalah gigi. Soalnya gigi Acha sejak kecil sudah rusak alias ompong. Mungkin ini pengaruh minum susu botol. Yang disebutnya amik. Aku tidak tahu pasti penyebab giginya ompongnya itu.

Aku raba. Dan...Ternyata, gigi susunya sudah goyang.

Aku jelaskan kepadanya bahwa giginya sudah goyang. Ini menandakan bahwa Acha sudah mulai besar. Dan sebentar lagi masuk sekolah dasar (SD).

Aku menjelaskan dengan perlahan agar gadis kecilku tenang dan terhibur. Karena selama ini kalau sudah bicara tentang gigi dia akan merasa khawatir. Karena ompongnya itu lho dia jadi malu.

Melihat ekspresinya aku jadi kasihan. Tapi harus bagaimana ya. Aku harus bisa meyakinkannya bahwa itu akan menyenangkan.

Anakku jadi sedikit tenang dan akupun jadi lega

Anding, 01022020

#tantangan menulis gurusiana hari ke 9#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post