Delmi Masnita.S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 Yambung    ( Tagur ke 82 )

Yambung ( Tagur ke 82 )

Bingung ya sobat, dumay....judulnya kok cuman " nyambung ".

Awalnya aku juga jadi bingung ketika pertama kali seseorang menyebut kata " nyambung ". Kata tersebut aku dengar dalam sebuah serial film bersambung pada sebuah stasiun TV, yang tayang setiap hari pada pukul 19.00 malam hingga pukul 21.00 malam

Dalam acara yang tayang jam 19.00 malam itu begitu mau iklan, aku lihat salah seorang pemain begitu tampil dengan gaya kocaknya menawarkan beberapa makanan ringan buat seorang anak perempuan, ia dengan gaya spesialnya selalu bilang " ini makanan nyambung ". Akupun pertama dengar agak bingung juga, ia berbicara makanan namun selalu ada kata kata " nyambung ". Setelah aku ikuti arah ceritanya . Ternyata " nyambung " itu adalah kata kata tren masa kini untuk " nyaman di lambung ". Hhhh aku tertawa sendiri. Begitu kreatif orang di zaman now memperpendek kalimat menjadi beberapa huruf saja atau kata yang bisa di singkat singkat saja, seperti On The Way dibilang OTW, Bay The Way dibilang BTW, dan masih banyak lainnya.

Untuk makanan yang tadinya dibilang nyambung, yaa artinya makanan yang nyaman di lambung. Hhh ternyata artinya simple kok...

Hingga tadi sepulang dari kenduri, aku mampir di rumah emak, setelah lama cerita cerita dengan emak, emak ngajak aku untuk bikin kolak, sebuah Labu dengan ukurang agak besar beliau keluarkan dari lemari penyimpanan. " kita buat kolak labu " kata emak. Melihat labu yang udah sangat matang, aku ingat kata kata yang aku dengar lewat iklan makanan. Aku bilang pada emak. Wah, ini nyambung bangat ini mak, apanya yang nyambung jawab emak sambil jalan mencari pisau, nyaman di lambung, jawabku.

Memang betul ya sobat dumayku, labu itu mempunyai maamfaat pada orang orang yang bermasalah pada perut, medisnya sakit mag atau asam lambung. Rebusan labu yang ditambahi sedikit madu, bisa pengganti nasi untuk makan malam. Akan menjadi diet sehat bagi orang yang mempunyai obesitas berlebih.

Itu dagingnya labu, kemudian bijinya sangat berguna juga buat ibu ibu yang sangat sayang pada wajahnya, biji labu yang sudah matang itu dicuci bersih kemudian digiling atau diblender, setelah itu dijadikan masker. Masker biji labu bisa menghilangkan bintik bintik hitam di wajah dan bisa juga melembutkan kulit.

Namun untuk kali ini, biar nyaman dilambungku terasa komplit maka aku dan emak buat kolak labu, disamping nyaman di lambungku, seleraku juga jadi nyaman.hhhh.

Jika kita tau banyak makanan yang tidak " nyambung " seperti makan nangka bagi yang makhnya kambuh jangan sekali kali, apalagi makan rebung ataupun makanan yang asam. Sangat tidak nyambung.

Hindari yaa sobat Dumay, makanan yang buat kita tidak nyambung, nanti kita bukannya kenyang malah jadi asam lambung.

Minggu di September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku pun baru tahu tentang nyambung Bund. Masakan labu itu bagus dan nyambung yah Bund, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

06 Sep
Balas

Hhh iya buk siti...labu sangat nyambung ya buk

06 Sep

Mantap del.... Nyambung banget... Hehehe

06 Sep
Balas

Alhamdilillah...mau yang nyambung ren

06 Sep

Fotonya nyambung banget bund, aku jadi laper, justru nggak nyambung kalo cuma liatin potonya hihi.

06 Sep
Balas

hhhh boleh buk Mis mau nyambung jugaa..yuk sini buk..biar kita sama2 nyambung..mkasii ibuk

06 Sep

Mantap sklali nyambungnya buk

06 Sep
Balas

Alhamdulillah mkasii nen

06 Sep

mau Buk kolak nyambungnya

06 Sep
Balas

Mau wiii..aman wii ibuk buek an suek ciek laii

06 Sep

Mau wiii..aman wii ibuk buek an suek ciek laii

06 Sep

Mau wiii..aman wii ibuk buek an suek ciek laii

06 Sep

Mau wiii..aman wii ibuk buek an suek ciek laii

06 Sep



search

New Post