Delvia Andrini

Guru SMAN 2 Bukittinggi "Cinta yang patut kamu tunggu adalah rasa cinta pada diri sendiri,"...

Selengkapnya
Navigasi Web

Afirmasi

Tantangan Hati ke 60

"Sahabatku, untuk menjadi penulis laris, dirindukan pembaca serta mempesona maka kita mesti memiliki KHARISMA atau MAGNET."

"Ada empat hal yang harus kita perhatikan agar olahan tulisan kita menjadi lezat, sedap dan laris."

"Pertama MENTAL

Mental kita harus kuat, sekokoh baja

Kita harus memiliki mental pemberani, mental kaya, mental pendakwah dan lain sebagainya."

"Kalau mentalmu renyah seperti kerupuk, ditampol sedikit saja sudah berderai, pesona apa yang akan kamu tebarkan?"terngiang kembali tampolan sang guru kala itu.

"Lakukan sesuatu dengan lebih cepat, tanpa banyak mikir."

Kalau kita banyak mikir yang akan muncul adalah kecemasan dan ketakutan, ngga jadi-jadi tulisanmu.

"Ikuti kata hati kita dalam menulis. Menulislah dengan energi cinta supaya apa yang kita tulis bisa menembus jiwa bukan menembus logika."

"Kita harus yakin dengan kemampuan kita."

"Yang kedua adalah MINDSET atau yang disebut juga dengan pola pikir."

"Untuk membentuk mindset adalah dengan cara banyak membaca dan berfikir.

"Ingat ya sobat, mindset penulis laris itu bukanlah menjual buku, tetapi yang tepat adalah menjadi penulis laris yang bukunya diburu."

"Berikutnya adalah SELFTALK atau suara batin, merespon sesuatu dengan suara yang positif. Buatlah target yang tinggi untuk mencapai impian."

"Terakhir adalah SERVO kemakmuran. Buatlah visi yang jauh ke depan, misi yang menasional"

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post