Delvia Andrini

Guru SMAN 2 Bukittinggi "Cinta yang patut kamu tunggu adalah rasa cinta pada diri sendiri,"...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Pergi Ayah

Jangan Pergi Ayah

Tantangan Hari ke 89

Langit cerah sekali, awan biru berarak menambah semaraknya sore ini.

Nabila berlari dengan riang, berkejar-kejaran dengan Farhan Abangnya. Mereka antusias sekali melihat hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang Bukittinggi. Mulut mungilnya sesekali bernyanyi senandungkan lagu Burung Kakak Tua.

“Nabila, besok ayah berangkat kerja lagi ya Nak.” Kata Ayah ketika kami melepas lelah duduk di atas tikar di bawah pohon Pinus.

“Kenapa Ayah pergi terus?”

“Ayah kerja Sayang, nyari duit buat Nabila dan Bang Farhan.”

Nabila menyodorkan recehan lima ratus rupiah pada ayahnya.

“Makasih Sayang, tapi uang ini belum cukup untuk beli susu Nabila.” Ayah memeluk Nabila yang mulai sesegukan. Suara Nabila bertambah serak.

Nabila masih terlalu kecil untuk memahami kondisi Ayahnya. Bocah empat tahun itu hanya ingin ayah selalu berada di sampingnya. Berkumpul bersama dan pergi jalan-jalan seperti yang kami lakukan sekarang.

Esok paginya tangis Nabila pecah saat mengetahui Ayahnya tidak ada lagi di rumah.

"Ayah mana Bu?" Teriak Nabila disela tangisnya.

"Ayah sudah berangkat Sayang."

"Kenapa Ayah tetap pergi Bu? Bukankah Kemaren Nabila sudah memberi Ayah uang?" Tangisan Nabila semakin keras.

"Sabar ya Sayang, dua Minggu lagi Ayah juga pulang. Bawa uang yang banyak buat Nabila."

"Nabila ngga mau duit Ayah Bu. Nabila hanya ingin Ayah ada di sini."

Aku tidak bisa menyembunyikan kesedihan. Kehidupan LDR memang tidaklah Indah dan nyaman. Banyak yang mesti dikorbankan. Namun dengan kesabaran semoga bisa menikmatinya. Nabila putri kecilku apakah bisa bersabar?

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

LDR menyisakan dampak negatif bagi perkembangan anak....Solusinya adalah quality time...Manfaatkan teknologi agar ttp menguatkan peran ayah...Belajar pada siti Hajar...LDR juga dg Nabi Ibrahim...Tapi Nabi Ismail tumbuh dan berkembang dengan baik...Sangat mencintai ayahnya..kuat akidahnya..

13 Apr
Balas

He.he...Maaf...kebanyakan komennya ya Uni...

13 Apr
Balas



search

New Post