Deni Yulia

Deni Yulia, M.Pd. lahir di Kota Padang tanggal 25 Juli 1972. Pendidikan terakhir S2 UNP Padang. Tempat tugas di MTsN 17 Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Bid...

Selengkapnya
Navigasi Web

IKUT SELEKSI (Tagur H-204)

Fasilitaitor Daerah (Fasda) adalah kumpulan guru-guru terbaik yang direkrut oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten untuk disiapkan menjadi fasilitaor atau narasumber kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru di KKG/MGMP/MGBK tingkat kabupaten/kota. Peserta seleksi Fasda MGMP MTs adalah guru-guru yang harus memenuhi ketentuan umum dan ketentuan khusus yaitu: (1) berlatar belakang Pendidikan sesuai dengan modul PKB, jika untuk Fasilitator MGMP MTs harus memiliki sertifikat pendidik, diutamakan S2 sesuai bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris atau Matematika atau IPA, (2) bertugas di madrasah yang berada di wilayah kabupaten/kota sasaran, (3) diutamakan memiliki nilai asesmen kompetensi guru yang terbaik di wilayah kerja, (4) memiliki pengalaman sebagai fasilitator atau narasumber minimal di kegiatan KKG/MGMP/MGBK, (5) diutamakan pengurus KKG/MGMP/MGBK, (6) mendapatkan rekomendasi dari kepala madrasah, (7) telah dinyatakan LULUS seleksi administrative dan seleksi akademik yang diselengggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk menjadi fasilitator, dan (8) bersedia menjadi fasilitator kabupaten/kota yang dibuktikan dengan surat pernyataan kesediaan menjadi fasilitator.

Alhamdulillah, aku berhasil lulus seleksi administrasi untuk ikut Fasilitator Daerah. Kemarin, aku telah mengikuti simulasi ujian CBT dan pada hari ini aku telah mengikuti ujian CBT sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan untuk menjadi Fasda. Materi yang diujikan adalah pedagogik dan keprofesionalan.

Namun, ada kejadian unik yang aku alami ketika akan mengikuti ujian CBT hari ini. Kebetulan sejak malam kemarin sampai pagi tadi, terjadi angin ribut sehingga menyebabkan lampu mati. Sementara, ujian akan dimulai pukul 8.00 WIB. Aku jadi panik, bagaimana caranya aku akan mengikuti ujian sementara lampu mati dan sinyal tidak ada. Bagaimana cara aku akan mengikuti ujian online? Takut terlambat mengikuti ujian, aku minta kepada suamiku untuk menghidupkan mobil dengan segera untuk mencari sinyal di mana pun ada sehingga aku terpaksa mengikuti ujian CBT di atas mobil. Alhamdulillah, walaupun diwarnai dengan ketegangan karena lampu mati, aku berhasil juga mengikuti ujian CBT, tinggal tes wawancara yang jadwalnya mulai tanggal 5 – 10 April 2021. Semoga aku berhasil mengikunya.

#

#Rambatan, 04April2021By:DeniYulia#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amin semoga sukses dan berhasil bunda.perjuangan yang gigih dan patut dianjungin jempol.

07 Apr
Balas

Wah mantap perjuangan luar biasa utk bisa ujian CBT ...memang itulah Bu kendalanya jika ujian online lampu seringkali mati, akibatnya sinyal hilang ..sangat mengganggu sekali sehingga timbul rasa ketegangan. Semoga sukses dan dapat hasil terbaik.

04 Apr
Balas



search

New Post