Deny Rochman

Deny Rochman bukanlah anak seorang penulis. Era reformasi 1998 telah mengubah talenta hidupnya. Ia mulai banyak menulis di media massa. Ada tuntutan moral sebag...

Selengkapnya
Navigasi Web

ASN BEKERJA DI RUMAH SESUAI KEBUTUHAN

Sampai kapan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja di rumah? Hingga masuk bulan ke-4 Juni ini, para ASN termasuk guru-guru, masih tetap bekerja dari rumah (work from home). Ini masa perpanjangan untuk kesekian kalinya sejak ASN menjalani WFH pada awal Maret 2020 lalu. Kebijakan darurat atas wahab pademi covid-19.

Untuk ASN Kota Cirebon, Pemda Kota Cirebon telah menerbitkan Surat Edaran Walikota Cirebon per tanggal 12 Juni 2020. Surat bernomor 443/SE.14-ORPAD kali ini ditandatangani oleh Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati. Isinya tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN dan BUMD selama pelaksanaan PSBB Proporsional dalam rangka Percepatan Pencegahan Virus Corona.

"Pejabat dan pelaksana dapat bekerja dari rumah yang diatur dalam jadwal dua shift dalam satu minggu. Melaporkan hasil kerjanya kepada pimpinan di atasnya secara berjenjak melalui media elektronik. Penyesuain ini berlaku sejak 13 Juni hingga 26 Juni 2020," tulis dalam surat edaran bagi pegawai ASN struktural ini.

Sementara itu, kegiatan sekolah masih belum dilaksanakan pembelajaran tatap muka. Skenario relaksasi PSBB sektor pendidikan pada 13 Juni dibatalkan. Pemerintah pusat masih menunda pembelajaran new normal hingga akhir tahun 2020. Namun tahun ajaran baru, tetap dilaksanakan pada 13 Juli ini. Selama di rumah anak mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Di akhir tahun ajaran 2019/2020 pembagian buku raport siswa dicoba dengan tatap muka. Bedanya, raport diambil oleh orang tua tanpa siswa. Pengambilan dilakukan secara shift, dan tetap mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Kondisi ini sekaligus sebagai proses adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Sesuai skedul, pembelajaran tatap muka di sekolah mulai awal tahun 2021. Paling cepat pada bulan September hingga Nopember. Dilakukan secara bertahap, mulai kampus, sekolah SMA SMP, lalu SD TK dan PAUD. (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hmm... menyedihkan... corona telah menyebarkan virus malas juga pada anak.. karena libur yang berkepanjangan...hanya unek-unek saya pak.^_^salam..

21 Jun
Balas

Sama pak, d Bangka Tengah juga belum ada informasi terkait berakhirnya WFH. Semoga Pandemi segera berlalu ya pak

21 Jun
Balas

Semoga virus corona cepat berakhir....

21 Jun
Balas



search

New Post