Deny Rochman

Deny Rochman bukanlah anak seorang penulis. Era reformasi 1998 telah mengubah talenta hidupnya. Ia mulai banyak menulis di media massa. Ada tuntutan moral sebag...

Selengkapnya
Navigasi Web
TAHUN INI BUKAN PUASA BIASA

TAHUN INI BUKAN PUASA BIASA

*Tantangan hari ke-117

#TantanganGurusiana

Suara takbir sudah menggema. Tanpa terasa umat Islam, dan beriman sudah selesai berpuasa. Namun ada tantangan tak ringan dalam menjalani ibadah puasa. Pokoknya bulan Ramadhan bener-bemer bukan puasa biasa.

****

Sebulan sudah kita berpuasa. Yah kita. Kita yang mengaku Islam dan beriman. Bagi yang berpuasa Ramadhan tahu ini sangat penuh dengan ujian.

Ujian menahan haus dan lapar. Ujian melihat makin banyak orang yang makan dan minum. Ujian dari mengendalikan hawa nafsu. Dan ujian dari wabah virus corona. Beribadah masa kini bak umat Islam tanpa masjid.

Bersyukur bisa selesai diujung hari bulan Ramadhan. Sedih apakah amal ibadah puasa tahun ini diterima tanpa catatan, tanpa syarat dan ketentuan oleh Allah Swt? Patut was-was apakah tahun depan kita akan berjumpa lagi dengan bulan panen pahala ini? Wallu'alam.

Kita hanya bisa berdoa dan berharap dengan sangat. Semoga amal ibadah di bulan suci ini diterima oleh Allah Swt. Dengan kekuatan doa, semoga wabah virus corona tak mengganas, merenggut nyawa manusia. Jika boleh, dengan seijin Allah, biarlah virus corona sirna untuk selamanya. Semoga. Aamiin....

Terakhir, ijinkan saya atas nama keluarga, sebagai teman sekolah, kuliah, organisasi, bahkan sacara kedinasan, menyampaikan Pernohonan Maaf.

Maaf terucap barangkali selama kenal, selama bergaul, selama bekerja dan bertetangga, ada hal salah, khilaf membuat hati tergores. Saya dan keluarga mohon maaf dengan setulus-tulusnya.

Selamat Idul Fitri 1441 H. Taqobalullahu minna waminkum...

Cirebon, 23 Mei 2020

Deny Rochman & Keluarga

Riaya Andrianingsih

Nabila Zulfah Salsabila

Nabil Faiz Fadilah

Nabhan Faustino Naafi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post