Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar dari Kegagalan (70)

Semalam, saya hampir saja tergelincir dan terjun bebas dari ketinggian 69, lumayan sakit itu. Gegara server gurusiana mengalami error. Saat saya ingin mengirim tulisan sehabis tarawih, ternyata tidak bisa. Padahal belum lebaran, tapi servernya minta maaf terus.

Saya coba berulang-ulang, tetap tidak berhasil. Saya ingat saran salah seorang gurusianer untuk masuk ke gurusiana melalui tulisan gurusianer lainnya. Saya coba buka WhatsApp group dimana banyak tulisan yang diupload di sana. Saya klik salah satu tulisan dan masuk ke gurusiana. Alhamdulillah lancar, namun saat akan mengirim tulisan, servernya kembali minta maaf. Coba minta kolak, pasti langsung saya kasih, hehehe...

Setelah melewati perjuangan beberapa menit, akhirnya saya pasrah mungkin ini saatnya saya terjun bebas. Meskipun hati ini tidak merelakannya. Jam di dinding sudah menunjukkan pukul 22:45 WIB, artinya tinggal 1:14 menit lagi menuju jam Cinderella. Kembali saya raih gadget di atas nakas. Saya kembali masuk ke gurusiana, baru menuliskan satu kata untuk judul, tanpa sengaja terpencet tombol tayangkan. Beberapa detik kemudian muncul pemberitahuan kalau tulisan saya telah berhasil dikirim.

Wah... senang sekali rasanya, itu artinya saya terselamatkan dari terjun bebas. Kembali saya cek tulisan yang baru terkirim ternyata memang berhasil ditayangkan meskipun hanya satu kata. Saya pencet tombol edit untuk melngkapi tulisan, namun servernya kembali error meskipun sudah dicoba berulang kali. Ternyata salah pencet menyelamatkan saya malam ini.

Alhamdulillah, pagi ini tulisan saya sudah bisa diedit dan tayang dengan lengkap. Semoga ini menjadikan pembelajaran bagi kita semua, khusunya saya sendiri untuk selalu mengirim kan tulisan di awal waktu agar terbebas dari ngerinya terjun bebas.

Rumahku, 7 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

07 Apr
Balas

Terima kasih sudah berkunjung Pak Dede. Sehat dan sukses selalu. Salam literasi

08 Apr

Makanya ingat pesan Ibu, kirim tulisan di awal waktu agar tidak terjun bebas ketika ada gangguan server di Gurusiana, salam sehat dan bahagia selalu Bu Desi Fatma yang makin keren, Barokallah

07 Apr
Balas

Iya Pak Haji, gegara lupa pesan Pak Haji hampir terjun bebas Saya. Terima kasih sudah berkunjung, sehat, bahagia dan sukses juga umtuk Pak Haji

08 Apr

ulasannya menarik

07 Apr
Balas

Terima kasih Bunda Risma. Sehat dan sukses selalu

08 Apr

Alhamdulillaah, keren mantap karya ceritanya, semoga sehat semuanya dan sukses bu Desi

07 Apr
Balas

Terima kasih Bunda. Sehat dan sukses selalu juga buat Bunda dan keluarga

07 Apr

Terima kasih informasi dan sharingnya ibu guru. Ulasan yang keren dan menarik. Salam literasi

07 Apr
Balas

Terima kasih atas kunjungannya Pak. Tetap semangat, sehat dan sukses selalu

07 Apr



search

New Post