Desimarnis, SS, M.Pd

Berasal dari kota Payakumbuh Propinsi Sumatera Barat. Mengajar mata pelajaran Geografi di MAN 3 Payakumbuh sejak tahun 2010, sebelum nya pernah mengajar di MAN ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MGMP RUMPUN IIS KEMENAG KOTA PAYAKUNBUH ( Tantangan H-141

MGMP RUMPUN IIS KEMENAG KOTA PAYAKUNBUH ( Tantangan H-141

MGMP IIS KEMENAG KOTA PAYAKUMBUH

Kemenag kota Payakumbuh cepat merespon juknis KKG, MGMP, MGMBK tentang pembentukan organisasi tersebut dari tingkat kota. Seolah dikejar waktu kasi pendidikan Madrasah Jufrimal, MA secara merathon mensosialisazikan juknis tersebut ke guru--guru  madrasah untuk segera membentuk organisasi tersebut dan alhamdulillah, hanya butuh waktu satu minggu organisasi ini sudah berdiri. Sebut saja MGMP rumpun IPA, rumpun IPS, rumpun BK, rumpun Bahasa bahkan rumput Pjok dan keterampilan. 

 

Setelah terbentuk, pengurus MGMP langsung segera menyusun program untuk 4 tahun kedepan. Seakan tak ingin membuang waktu secara merathon, terutama  pengurus MGMP rumpun IPS yang diketuai oleh DESIMARNIS, SS, M.Pd langsung mengadakan pertemuan ke 2 setelah seminggu pembentukan pengurus sesuai juknis 1381 tahun 2020. Terpilih lagi ke periode ke 2 setelah dari tahun 2017 hingga 2020 ibu Desimarnis, wakil kepala urusan kurikulum MAN 3 Payakumbuh telah membawa prestasi baik bagi MGMP rumpun IPS di kemenag kota Payakumbuh. Berkat kepemimpinan nya dana bantuan dirjen pendis pusat sejumlah 35 juta berhasil diperoleh MGMP rumpun IPS. 

 

Kepiawaian ibu yang sudah menulis banyak buku dalam mengembangkan MGMP rumpun IPS ini terlihat dari aktifnya MGMP rumpun IPS dalam berkegiatan. Dana bantuan yang diperoleh digunakan untuk melatih guru IPS yakni guru PKN, SEJARAH, GEOGRAFI, EKONOMI dan SEJARAH di MA swasta negri sekota Payakumbuh yang berjumlah 35 orang berakhir sukses. Usai mengadakan workhshop karya guru IPS pun bermunculan. 

 

Berasarkan kesukseaan itulah, jebolan S2 UNP jurusan geografi ini ingin memberikan yang trbaik di periode kepemimpinannya pada tahun 2020 sampai 2024. Pada hari Kamis/17 September 2020, saat rapat pengurus di MAN 3 Kota Payakumbuh, ibu kandidat Doktor ini menyampaikan beberapa program menyongsong revolusi 4.0 dalam mengahadapi peserta didik dengan segala keterbatasan siswa dan juga guru Disamping melanjutkan program periode sebelumnya yang tertunda program tersebut harus disusun ulang sesuai kebutuhan peserta didik. Diantara program yang yang dibutuhkan saat ini adalah meningkatkan ketrampilan guru dalam menggunakan TIK untuk menunjang suksesnya pembelajaran. Program yang disusun terintegrasi dengan program lain untuk pengembangqn diri guru-guru MGMP rumpun IPS kemenag kota Payakumbuh. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat berliterasi semoga sukses selalu. Amin.

17 Sep
Balas



search

New Post