Desi Oktoriana

Menyukai tulis-menulis sejak di bangku SD. Namun, baru beberapa tahun terakhir dikembangkan lebih jauh. Saat ini menetap di Bandung berprofesi sebagai gu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Membeli Negara Tetangga

Sebagai negara paling makmur di dunia, para pejabatnya kehabisan akal untuk membuat rakyat Incana terpesona dengan apa yang dikerjakan oleh mereka. Bila para pejabat itu hendak menyumbang uang tak ada seorang pun yang bersedia menerimanya. Badan-badan amal surplus bantuan dari pemerintah dan warga.

Holdasius Ghretz, seorang pejabat sekaligus politisi handal punya satu cara menarik agar partainya nampak istimewa di mata rakyat Incana. Ia berencana membeli negara tetangga yang diketahui banyak hutangnya. Dengan cara yang amat halus para pemimpin negara tetangga itu diminta hadir dalam rapat tertutup untuk melakukan adu tawar berapa negara tersebut dapat dibeli. SetelahSetelah pertemuan yang cukup alot selama seminggu di sebuah hotel paling indah di Incana akhirnya kesepakatan tercapai. Jadilah Incana kini mampu melebarkan sayap.

Pada dasarnya di negara tetangga itu memang rakyatnya sejak dulu rindu pada kepemimpinan negara Incana namun, baru kini bisa terwujud. Semua orang terkagum-kagum dengan cara yang dipakai Holdasius. Ketika seorang wartawan secara rahasia bertanya tentang resep keberhasilannya. Holdasius hanya berkata,” kumpulkanlah para pejabat korup dan berilah mereka uang karena itulah titik kelemahan yang paling mudah dibaca.” Wartawan itu sepakat, tak ada nasionalisme dalam jiwa pejabat korup macam mereka. Yang belum mereka tahu setelah Incana berkuasa para pejabat korup itu kelak dihukum mati.

10102020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post