DESI PURNAMA SARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BONDAR PANJANG

BONDAR PANJANG

Tantangan Menulis di Gurusiana Hari ke-26

Minggu, 09 Februari 2020

Bondar Panjang adalah tempat yang kami kunjungi tadi. Sengaja memilih tempat itu agar nuansa kealaman akan menyegarkan kembali rutinitis kita. Tinggal di kampung halaman membuat kita bisa menikmati keindahan alamnya seperti 'bondar panjang' yang merupakan bendungan air di daerahku.

Selain itu 'bondar panjang' juga sering dijadikan tempat pemandian bagi mereka yang ingin mandi dengan latar alam. Sudah tiga hari ini anak-anak ingin mandi di sana tapi karena berbagai kesibukan kami belum sempat mengajaknya untuk mandi ke tempat impiannya itu.

Alhamdulillah, karena hari ini adalah hari minggu maka kami memiliki kesempatan untuk mandi di sana. Anak-anak senang sekali, mereka berenang dengan semangat melawan arus air yang memang tidak terlalu deras. Jadi airnya aman bagi mereka tentunya air yang letaknya di pinggir saja,he..he...Sebab kalau agak ke tengah maka arusnya mulai deras.

Setelah puas berenang, anak-anak pun mulai lapar. Karena di sini tidak ada yang jualan makanan maka kami membawa makanan dari rumah. Menikmati makanan dengan alunan air ini membuat kami makan 3 kali lipat dari biasanya. Apalagi anak-anak semangat banget makannya.

Di sini kami tidak hanya mandi dan makan. Tapi kami juga menikmati keindahan alam yang dikelilingi oleh pepohonan yang menambah segarnya udara sekitar sini. Selain itu di dekat 'bondar panjang' juga terdapat ladang gambir. Ya, penduduk di kampungku umumnya bermata pencarian sebagai petani,khususnya petani gambir.

Rasanya stres minggu ini sudah hanyut bersama aliran airnya. Pikiran kami mulai segar kembali. Semangat untuk menikmati hari-hari sibuk dan semangat juga untuk menulisnya. Semoga akhir pekan kita berkah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post