Desi Triyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Walau Belum Sehebat Andrea Hirata

Pelatihan Sagu Sabu telah mengubah persepsiku tentang menulis.

Awalnya untuk mengarang pidato perpisahan siswa kelas VI saja harus menghabiskan waktu seminggu. Belum lagi rasa takut ditertawakan oleh orang yang mendengar.

Tenyata menulis itu tidak susah. Semua yang dialami selama 24 jam bisa dijadikan tulisan.

Mulai dari mimpi indah ataupun bangun kesiangan. Semuanya bisa dijadikan bahan untuk menulis.

Sekarang hari-hariku dipenuhi dengan ide ini dan ide itu untuk dijadikan bahan tulisan di Guru Siana.

Sederhana saja, walau belum sehebat Andrea Hirata dengan Laskar Pelanginya, ataupun seindah Asma Nadia dengan Surga yang Tak Kurindukan. Setidaknya keberanian untuk menulis sudah ada di dalam hati. Ketakutan karena tidak diterimanya tulisan bagi pembaca musnah. Kurasa itu sudah lebih dari cukup.

Yang lebih penting, asumsi bahwa menulis itu susah sudah tidak ada dalam hidupku.

Tulisanku biasa-biasa saja, karena dihasilkan dari kejadian-kejadian biasa. Tetapi di dalam hati aku selalu berdoa bahwa suatu saat nanti tulisan biasa ini menjadi luar biasa.

Bukankah gagal itu biasa, terus berusaha itu baru luar biasa.

Semoga suatu saat, hari itu akan tiba.

Walau tak sehebat Andre Hirata...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah, luar biasa Bunda. Pelatihan hanya 24 jam dapat mengubah dunia menulis. Memunculkan semangat menggebu, memunculkan PD membara, menciptakan untaikan kata penuh makna karena telah mampu mengikat ide yang tak khan pernah habis. Sukses selalu dan barakallah

22 Jan
Balas

Terimakasih bunda. Para gurusianer hebat seperti bunda menjadi salah satu dari semangat itu. Terimakasih Bunda.

22 Jan

Sippp Bunda Desi...Selamat berkarya...

22 Jan
Balas

Terimakasih bunda..

23 Jan

Terimakasih bunda.. Semoga semangatnya menular ke diriku.

22 Jan
Balas

Amin ^_^

22 Jan

Amin ^_^

22 Jan

Apapun yang kita alami selama 24 jam bisa dijadikan sebagai referensi ide untuk menulis bun..... tetap semangat Semoga sehat, barokah dan sukses ya ^_^

22 Jan
Balas

Terimakasih bunda.. Semoga semangatnya menular ke diriku

22 Jan



search

New Post