DESMARITA,S.Pd

Desmarita,S.Pd. Lahir di Payakumbuh, 1 Desember 1976. Terlahir sebagai anak ke 2 dari orangtua yang bekerja sebagai Guru. Memiliki 2 saudara perempuan ju...

Selengkapnya
Navigasi Web

Larangan Membuang Sampah ke Sungai

Tantangan menulis hari ke-55

#TantanganGurusiana

Larangan Membuang Sampah ke Sungai

Menurut KBBI, sungai adalah aliran air yang besar. Mengalir dari hulu ke hilir. Kenampakan alam ini, mempunyai banyak manfaat, dan harus dijaga kelestariannya.

Manfaat sungai adalah, untuk penampungan air, irigasi, Pembangkit listrik tenaga air ( PLTA), dan lain- lain

Walaupun banyak manfaat, namun masih ada oknum yang tidak bertanggung jawab, enggan menjaga kelestarian sungai. Mereka membuang sampah ke sungai.Sehingga air sungai tercemar. Kumpulan sampah di sungai, bisa mengakibatkan banjir.

Ketika melewati sebuah sungai, saya tertarik melihat sebuah papan yang dipasang di pinggir sungai. Yang menarik perhatian saya adalah tulisan yang terdapat pada papan tersebut, isinya: " Ya Allah, miskinkanlah dan kutuklah orang yang membuang sampah di sungai ini."

Kata-katanya agak tajam dan membuat merinding orang yang akan membuang sampah ke sungai. Alhasil, orang yang akan membuang sampah ke sungai, menjadi takut miskin dan kena kutuk, dan mengurungkan niatnya. Tulisan tersebut, membuat orang berfikir sepuluh kali untuk membuang sampah ke sungai.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Belum banyak masyarakat yang sadar kalau sungai yang tercemar adalah sumber penyakit.

12 Mar
Balas

Iya Ul, mungkin dengan peringatan seperti iti bisa membantu.

16 Mar
Balas



search

New Post