DESMARITA,S.Pd

Desmarita,S.Pd. Lahir di Payakumbuh, 1 Desember 1976. Terlahir sebagai anak ke 2 dari orangtua yang bekerja sebagai Guru. Memiliki 2 saudara perempuan ju...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelbagai Aksi Unik Mencegah Penularan Virus Corona

Tantangan menulis hari ke-57

#TantanganGurusiana

Pelbagai Aksi Unik Mencegah Penularan Virus Corona

Virus Corona (Covid - 19) yang mewabah saat ini, banyak menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Banyak negara terjangkit Corona, termasuk Indonesia. Lebih dari dua puluh Warga Negara Indonesia dinyatakan positif terinfeksi Covid -19.

Untuk menghadapinya, dalam sebuah tayangan televisi, Presiden Indonesia mengimbau agar masyarakat tidak panik dan meningkatkan imunitas tubuh. Dengan cara memakan makanan bergizi, rajin berolah raga, dan menghindari stres.

Ada beberapa cara unik yang dilakukan orang untuk mencegah penularan Corona. Di China, seorang wanita memanaskan uangnya di oven dengan tujuan untuk mematikan virus yang menempel pada uang tersebut. Namun naas, uangnya malah terbakar karena terlalu panas. Hingga ia mengalami kerugian.

Di Indonesia, viral sebuah video salam mencegah korona, yang dilakukan oleh pegawai sebuah kantor. Mereka bersalaman tapi tidak dengan bersentuhan tangan. Seperti orang berjabat tangan,tetapi tangan tidak saling menempel.

Berkenaan dengan imbauan Kemendikbud, agar warga satuan pendidikan, menghindari kontak fisik secara langsung. Seperti cium tangan, bersalaman, berpelukan, dan lain sebagainya. (dilansir dari laman merdeka.com)

Di Italia,untuk mencegah penularan Corona, seorang pria memakai pelindung piringan cakram yang panjangnya sekitar 1 meter di sekelilingnya. Tujuannya agar tidak berdekatan dengan orang yang ditemuinya di jalan.

Itulah beberapa contoh aksi unik dalam mencegah penularan Corona. Tetap jaga kesehatan, kebersihan diri dan jangan panik. Ikuti arahan pencegahan dan petunjuk yang benar dari sumber-sumber terpercaya. Jangan lupa berdoa dan selalu mohon perlindungan kepada Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul bu, sll mohon perlindungan dr Allah SWT. Sukses bu

13 Mar
Balas

Trima kasih bu.

13 Mar
Balas



search

New Post