DESMARITA,S.Pd

Desmarita,S.Pd. Lahir di Payakumbuh, 1 Desember 1976. Terlahir sebagai anak ke 2 dari orangtua yang bekerja sebagai Guru. Memiliki 2 saudara perempuan ju...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pembuatan Soal PTS 2

Tantangan hari ke 53

#Tantangan Gurusiana

Pembuatan Soal PTS 2

Pembelajaran semester 2 Tahun Ajaran 2019/2020, sudah berlangsung selama 3 bulan. Tiba saatnya pelaksanaan penilaian tengah semester (pts). Guru- guru sibuk mempersiapkan soal.

Biasanya soal dibuat bersama-sama melalui kegiatan KKG ( Kelompok Kerja Guru). Guru dikumpulkan pergugus di suatu sekolah. Dibagi perkelompok berdasarkan kelas dan mata pelajaran.

Guru kelas satu dikumpulkan sesama guru kelas satu, begitu juga guru kelas dua, tiga empat, lima, dan enam. Guru bidang studi agama, pjok, juga berkumpul bersama.

Masing-masing guru, berdiskusi membuat soal, dan berbagi tugas. Ada yang bertugas merumuskan soal, membuat kisi-kisi, dan mengetik soal.

Soal yang sudah selesai, diserahkan kepada penanggung jawab soal di gugus.Selanjutnya soal direvisi, diperbanyak, lalu dibagikan per sekolah sesuai jumlah siswa.

Melalui kegiatan KKG, persoalan dalam pembelajaran dapat diselesaikan, dan pembuatan soal menjadi mudah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post