Desmi Yati Arifin

Guru MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
LAUNCHING 12 BUKU BERSAMA SISWA
LAUNCHING 12 BUKU BERSAMA SISWA

LAUNCHING 12 BUKU BERSAMA SISWA

(Mengenang momen) Bertepatan dengan acara pelepasan santri kelas akhir TA. 2017/2018, alhamdulillah Pondok Pesantren Al Hasanah meluncurkan 12 novel karya santriwati MTs Al Hasanah (Kamis, 10/5). Perdana, untuk kali pertamanya di-launching novel yang ditulis oleh santriwati Pesantren Al Hasanah.

12 novel tersebut ditulis oleh 15 santriwati dan 1 ustadzah. tak ketinggalan pula guru pembimbing, yaitu :

Amatullah Ghaidahanan, “Friendly Adventure” Alifah N.J Asa, “I Love U kakek” Miftahul Jannah Darmawan, “Menjadi Santri Itu Keren” Defi Anita Lesatri, “Humtumdosti” Syahla Nurmardhatillah Sothy, “Menjemput Syahid” Aida Nurhasanah, “Sabar” Zahra Hafidzah Fachri, “Menikam Logikaku” Selvia Yolanda, “Sayap Mimpi Sahabat Perjuangan” Halimatussadiyah dan Hidayatul Muniroh, “Ketika Melati Melukiskan Pelangi” Gina Julietri, Dara Lasih Veronika dan Lidya Damayanti, “Butiran Debu” Ella Meyka dan Indriani Puspa Raflessia, “Mimpi Anak Langit” Miftahul Jannah Darmawan dan Ustadzah Windi Hadayani, “Jadi Santri Itu Keren” Ustadzah Desmi Yati Arifin, “Desember Rindu”

Para penulis remaja di atas tersebut tergabung dalam program literasi kepesantrenan. Dengan bimbingan dan arahan guru Bahasa Indonesia, Ustadzah Desmi Yati Arifin, para santriwati mengikuti workshop kepenulisan selama sebulan dengan target harus 1 naskah tiap 2 bulan. Dari 50-an peserta, yang bertahan dan berkomitmen dalam menulis ada 15 orang. Dengan bimbingan terus menerus, motivasi, juga pengkoreksian tata bahasa penulisan buku bergenre fiksi dan selama 2 bulan mengetik sendiri naskah mereka di lab bahasa Pondok Pesantren Al Hasanah, alhamdulillah akhirnya mereka menyelesaikan dengan baik karya mereka. Barakallaahufiikum. Aamiin 

 

Berikut cover ke-12 buku karya saya bersama siswa tercinta:

 

 

Semua karya akan saya ulas satu per satu nanti setelah artikel ini dimuat

Karya "Menjemput Syahid" menjadi best seller dan langsung habis setelah launching

Karya "Butiran Debu" karya paling tebal seperti buku kamus yang wajib dibaca

Karya "Jadi Santri itu Keren" karya yang paling diminati di kalangan para santriku

Friendly Adventure suatu karya yang sangat frendly bagi pelajar

Karya "Sayap-sayap Mimpi" bagus untuk kamu sang pemimpi akan cita-cita yang besar untuk diwujudkan

Novel "Sabar" ini karya paling diminati karena alurnya yang menarik

Mimpi Anak Langit persis untuk kami yang punya sahabat yang berjuang bersama untuk meraih mimpi

Karya "Menikam Logikaku" ini benar-benar menikam logika kalian bagi yang membacanya

Lukislah pelangimu di langit-langit mimpi

Yang sayang kakek dan nenek, buku ini wajib dibaca 

Hum Tum Dosti adalah persahabatan yang hakiki. Itulah 1 kata untuk semua karya yang pernah saya terbitkan bersama siswa-siswiku tercinta. Tunggu ulasannya satu per satu ya. Selamat menunggu

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post