Desrianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ikanpun Bisa Jadi Guru

Hari ini seperti biasa aku memberi makan ikan-ikan kami. Kulihat ikan itu sangat senang dan gembira saat memakan makanan yang kuberikan. Namun ada satu hal yang membuat aku sangat tertegun disaat melihat ikan-ikan itu makan dengan riangnya. Semuanya keluar dengan teratur, riang dan gembira. Mereka saling berbagi dengan makanan yang ada tersebut.

Saat aku duduk di tepi kolam melihat ikan-ikan itu. Ada satu pembelajaran yang sangat berguna aku dapat. Dimana ikan-ikan itu tidak saling berebutan dengan makanan yang kuberikan. Mereka bergantian dan tidak saling mencuri milik teman-temannya. Jika di hadapan mereka ada teman yang akan mengambil makanan yang kuberikan, maka yang di belakangnya akan pergi mencari makanan yang lainnya. Begitu juga dengan ikan yang telah mendapatkan makanan akan langsung lari dan memberikan kesempatan kepada teman yang dibelakangnya. Sehingga mereka tidak saling berebutan dengan makanan yang ada di hadapannya

Sebuah pembelajaran yang luar biasa dari seekor ikan yang kudapat hari ini. Aku menjadi teringat dengan sebuah kisah dua orang saudara yang saling bermusuhan hanya karena makanan. Mereka saling berebutan makanan yang telah di sediakan oleh orangtuanya untuk mereka masing-masing. Alangkah malunya kita sebagai manusia kalah dengan ikan. Ikan saja mereka dapat saling berbagi dengan teman lainnya. Jika sudah didapat dia akan lari dan memberi kesempatan kepada teman yang lain. Sungguh berbeda dengan keadaan manusia pada hari ini. Manusia saling berebutan makanan dan kekuasaan. Manusia berebutan ingin menjadi dan dianggap yang paling terbaik. Maka marilah hari ini kita belajar dari seekor ikan, yang dapat saling berbagi dan tidak berebutan dengan apa yang ada dihadapannya..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post