Deswati

Pagi itu saya dan teman-teman sudah bersiap menuju lokasi demo. Saya dan teman-teman hari itu akan menghadiri demo di kota ini, untuk yang ket...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kasih Terabaikan

Kasih Terabaikan

#Tagur 47 #

Part 2

Kasih Terabaikan

Penulis : Deswati, M.Pd

Buka Alqurannya nak, ikuti bacaan teman kamu. Apa kamu bisa membacanya? Saya tidak bisa membacanya Bu. Apa kamu tidak belajar membaca Alquran ? Di Sekolah Dasar apa tidak pernah belajar?

Pertanyaan demi pertanyaan dijawab oleh Azka dengan santai, kegelisahan dari rona wajahnya terpancar dari kulit wajah sawo matang.. pengakuannya yang lugu membuat hati guru Alien terenyuh. Azka anak yang jujur. Pribadi terbuka tenang tidak banyak bicara. Teman temannya meledek Ia tetap diam. Guru Alien memberikan nasihat kepada siswa lain" anak anak ibu semua, ibu bicaranya dengan Azka jangan ikut ikutan ya. Kembali mereka tersenyum ' Baik Bu "

Azka, kamu mau pandai membaca Alquran ? Mau Bu jawab Azka. Kamu nanti jadi pemimpin, pemimpin di keluarga nanti pasti itu. Oleh karena itu kamu harus pandai membaca Alquran. Kita sebagai umat muslim harus bisa membaca dan memahami isi bacaan ya. Kamu belum terlambat untuk belajar. Belajar diwaktu kecil itu bagai mengukir diatas batu. Belajar setelah dewasa bagai mengukir di atas air. Jadi saat ini usiamu masih belasan tahun, masih bisa kamu belajar. Guru Alien seakan memberikan tausiah kepada anak didiknya. Harapan guru Alien tausiahnya itu diamalkan oleh Azka dan bisa mengalir pahalanya kelak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi!

16 Feb
Balas

Mantap tulisannys bunda.

16 Feb
Balas

Harapan guru Alien tausiahnya itu diamalkan oleh Azka dan bisa mengalir pahalanya kelak....aamiin yra semoga

16 Feb
Balas



search

New Post