Dra. Deswita, M.M.Pd

Guru PPKn di MAN 1 KOTA PADANG, SUMATERA BARAT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Begitu Tega

Begitu Tega

 

Rabu, [email protected]

Oleh: Dra. Deswita, M.M.Pd

 

 

#

Aku benar-benar tak mengerti dengan pertemanan dalam hidup ini. Terkadang teman yang dianggap jujur dalam pergaulan ini, bisa berkhianat dan mendustai. Tak memikirkan tega atau tidaknya terhadap orang lain, sekalipun itu teman sendiri.

Hal ini benar-benar kurasakan. Beberapa waktu yang lalu, datang dua orang teman menemuiku. Kami bercengkrama penuh akrab. Tetiba anaknya yang masih kecil, menangis minta diantarkan ke dekat papanya yang sedang berada di lapangan sepak bola.

Aku juga ikut temanku itu naik mobil Brionya menuju lokasi. Sampai di lapangan, anak bertemu papanya tapi tak perduli lagi dengan papanya, karena ia asik bermain di lapangan. Tetiba papanya menghilang dari keramaian tanpa permisi. Tak selang berapa lama, kamipun kembali menuju mobil. Apa yang terjadi...., mobilpun tidak ada lagi. Sedangkan dompetku ada dalam tas tertinggal di atas mobil itu. Uang di dalamnya lebih empat jutaan. Lebih penting lagi, kartu-kartu yang ada di dalamnya. Sementara suami temanku itu pergi entah kemana. Setelah istrinya menelpon, suaminya mengatakan tidak ada menemukan tas dan dompet di atas mobil. Betapa kalut dan sakitnya hatiku ini. Betapa pusingnya aku karena kartu-kartu yang ada kebih penting dari pada uang itu. " Tolong telpon terus suamimu, tak mungkin tak ada, jelas tadi aku bawa dompetkan....?" ucapku pada temanku. Dengan perasaan sakit, tiba-tiba aku terbangun. Astaughfirullah, ternyata aku mimpi.

#

 

Sijunjung, 25 Januari 2023

Gambar diambil dari Tobakonis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

25 Jan
Balas

Terima kasih bunda Risma supoortnya

26 Jan

Kejujuran di atas segalanya ya Ibu

25 Jan
Balas

Benar pak Bambang salam sehat selalu

26 Jan

Alhamdulillah, sudah tayang hari ini

25 Jan
Balas

alhamdulillah, ternyata hanya mimpi...hehehe...santun pagi bunda...

25 Jan
Balas

He he he benar bunda, salam literasi

26 Jan



search

New Post