Dra. Deswita, M.M.Pd

Guru PPKn di MAN 1 KOTA PADANG, SUMATERA BARAT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sambutan dan Arahan dari Ibu Ketua DWP

Sambutan dan Arahan dari Ibu Ketua DWP

 

Jumat, Mar@Kolom

Oleh: Dra. Deswita, M.M.Pd.

 

#

Yth. Bapak Pembina DWP Kemenag kabupaten Sijunjung

Yang saya hormati, ibu-ibu pengurus DWP Kemenag Kabupaten Sijunjung

Yang saya hormati ibu-ibu anggota Pengurus dari seluruh Unit Kemenag Kabupaten Sijunjung beserta anggota.

Teristimewa ibu-ibu pelaksana kegiatan hari ini,  dari seluruh unit DWP yang tergabung di Kecamatan Kupitan. 

* Sebelum saya berbicara lebih lanjut, marilah terlebih dahulu kita bersyukur kepada Allah SWT, karena Beliau senantiasa menurunkan hidayahnya kepada kita bersama. Semoga kegiatan kita hari ini mendapat safaat dan ridho dariNya, aamiin.

Juga salawat dan salam kita kirimkan kepada Nabi Muh. SAW, semoga kita semua menjadi pengikut-pengikut Beliau di Yaumil akhir nanti hendaknya, amin-aamiin yarobbalalamiin.

Bapak pembina dan ibu-ibu yang saya muliakan.

Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan:

1. Kita akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang tunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam.

 Bulan Ramadhan 

adalah induk dari seluruh bulan.

Agar diri kita suci dan bersih dalam menjalankan

Tentu kita perlu saling bermaaf-maafan.

2. Dari Raker DWP se-Sumbar pada tanggal 13 Maret 2023, tepatnya hari Senin yang lalu. Telah diiundang ketua bersama sekretaris dan bendahara. Dari hasil rapat tersebut, DWP kab/kota, perlu membuat program-program unggulan selama 1 tahun ke depan.

# Terutama kita harus mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan dinas-dinas yang lain, seperti Dinas Kesehatan untuk penanganan kasus2 stanting, Iva Sadanis, campak, polio, donor darah, dll.

# Kemudian Parenting atau penyuluhan tentang "KETAHANAN KELUARGA".

# Menggerakkan Berbagi Reski dan Jumat Berkah, ke pada Anak Yatim, Mualaf serta orang yang patut dan membutuhkan.

# Kita juga harus mengadakan outbond sekali setahun, dengan membawa anggota dan mengadakan pertandingan-pertandingan olahraga, seni, dan sebagainya yang menggembirakan, juga diiutsertan bapak-bapaknya.

# Dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lain di bidang Pendidikan, Sosial dan Ekonomi, selain yang tersebut di atas, sejalan dengan program DWP pusat dan program DWP provinsi.

Sedangkan yang saya sebutkan tadi adalah merupakan prioritas utama yang mesti kita jalankan.

Selanjutnya, tentang arisan barang, supaya ibu-ibu tidak bertanya-tanya juga pada pengurus, maka barang kita bagikan di bulan terakhir arisan kita periode ini. Jadi untuk puasa dan lebaran pergunakan saja dulu barang yang ada di rumah masing-masing.

Kemudian, untuk seragam kita pada acara ooutbond ke depan, mungkin perlu kita sepakati untuk menabung setiap bulan, pada setiap pertemuan, agar kita tidak terlalu berat membelinya nanti sebelum kegiatan kita adakan.

Mungkin itu, beberapa hal penting yang akan kita lakukan dan jalani bersama.

Terakhir, terima kasih kepada unit pelaksana dari kecamatan Kupitan yang sudah bekerja keras dari kemaren untuk melayani kita semua, beserta bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di kantor. Semoga apa yang ibu-ibu berikan membawa imbalan yang lebih dari Allah SWT hendahnya, aamiin-aamiin yarobbalalamiin.

Sebelum kita lanjut ke acara inti, kita mintakan arahan dan pembinaan kepada bapak Pembina, sekalian kita untuk fa'fu wasfahu.

Baiklah ibu-ibu

Anak urang ka Padang Panjang

Taruih manuju ka Pandai Sikek

Kok di rantang amuonyo panjang 

Bia ambo kumpa naknyo singkek

 

Mandi-mandi ka Batang Palangki

Hanyuik tatuluong di Muaro

Kok ado kato ambo nan manyakiti

Tiada selain maaf nan ambo pinto

 

Wabillahi taufik walhidayah

Wassalamualaikum wr wb.

#

 

Sijunjung,17 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

17 Mar
Balas

Alhamdulillsh sudah tayang hari ini

17 Mar
Balas



search

New Post