Desy Hariyani

SMP N 1 Sapuran Wonosobo...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mewujudkan Impian melalui Sagusabu

Mewujudkan Impian Melalui SAGUSABU

Hari ini, sabtu 28 April 2018 adalah hari pertama Diklat Penulisan SAGUSABU di Wonosobo dengan tema “ Wonosobo Menuju Budaya Literasi”. Diklat ini diselenggarakan oleh forum guru Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan Media Guru. Kurang lebih sejumlah 127 orang yang terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas, dan bahkan pelajar dari sekolah dasar dari kabupaten Wonosobo, Banjarnegara dan Ungaran mengikuti pelatihan ini dengan antusias. Tujuan penulis untuk mengikuti diklat ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan profesionalisme penulis sebagai seorang guru.

Diawali dengan materi pertama yang disampaikan oleh Bapak Mohammad Ihsan tentang mengapa guru tidak menulis. Banyak peserta menjawab bahwa alasan mereka tidak menulis karena tidak tahu caranya dan sebagian menjawab karena belum menemukan alasan mengapa mereka harus menulis. Pertanyaan berikutnya yang disampaikan oleh Bapak Mohammad Ihsan adalah mengapa guru menulis, banyak sekali alasan yang disampaikan oleh peserta beberapa diantaranya adalah karena untuk kenaikan pangkat, uang atau royalty, berbagi insptrasi, menyebarkan ilmu sampai dengan mencari popularitas,Yang paling mengesankan bagi saya adalah materi motivasi yang beliau sampaikan dengan menggebu – gebu sangat menginspirasi saya untuk menjadi seorang guru yang juga menjadi seorang penulis. Salah satu paparan yang beliau sampaikan adalah kita harus memulai dengan “ Dream by,Set Goal, and Take Action. Saya memaknai kalimat itu dengan sebuah pengertian yang sederhana bahwa kita harus mempunyai impian, dengan impian kita akan menjadi semangat untuk melakukan sesuatu kemudian tentukan apa tujuan yang kita inginkan, tentu saja dalam hal ini saya harus bisa mencoba untuk bisa menghasilkan sebuah buku setelah mengikuti pelatihan ini dan untuk mewujudkan impian dan tujuan itu kita tidak hanya berdiam diri saja tapi kita harus memulai menulis merangkai huruf demi huruf, kata demi kata dan kalimat demi kalimat menjadi sebuah paragraph yang utuh dan bermakna.

Semoga melalui mediaguru ini bisa mewujudkan impianku untuk menghasilkan sebuah karya dan meningkatkan kemampuanku dalam menulis.

Penulis adalah peserta SAGUSABU Wonosobo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post