Desy Indriyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Yuk, ke Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu

Yuk, ke Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu

Siapa sih yang gak kenal dengan nama Kota Wisata Batu? Pasti semua pecinta travelling mengenalnya. Ya… Kota Batu dikenal dengan sebutan Kota Wisata Batu. Kota ini berdekatan dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang Jawa Timur. Kota Batu berada di ketinggian 680-1.200 meter dari permukaan laut dan dikelilingi oleh tiga buah gunung yang telah dikenal masyarakat yaitu Gunung Panderman, Gunung Arjuno, dan juga Gunung Welirang. Kondisi topografi yang bergunung-gunung dan berbukit-bukit menjadikan Kota Batu memiliki udara sejuk dan sangat tepat jika dikunjungi sebagai tempat healing.

Kota Batu menyuguhkan beberapa tempat rekreasi yang asyik dan menarik untuk dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Setiap musim liburan dan weekend Kota Batu sangat padat oleh wisatawan yang akan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada kota ini. Beberapa tempat wisata yang ada di Kota Batu, di antaranya Selecta, Jatim Park 1, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo (Jatim Park 2), Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, Dino Park (Jatim Park 3), Batu Love Garden (BALOGA), dan tempat wisata lainnya. Para wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alam saja tetapi juga diajak untuk tetap belajar dimanapun berada, yaitu berwisata edukasi. Setiap tempat wisata memiliki tema yang berbeda dalam memanjakan para wisatawan yang mengunjunginya.

Dalam hal ini, saya akan menceritakan pengalaman saya ketika mengunjungi Taman Rekreasi Selecta. Tak lengkap rasanya jika berwisata ke Kota Batu tidak mampir ke taman ini. Taman rekreasi Selecta terletak di Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Taman ini berada di daerah pegunungan sehingga udaranya sangat sejuk dan nyaman. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal sekitar Rp. 40.000, 00.

Selecta telah dibangun sejak masa penjajahan Belanda dan dapat disebut Taman Rekreasi Selecta ini merupakan objek wisata yang tergolong cukup tua. Meskipun tergolong objek wisata yang cukup tua, pesona Taman Selecta tidak pernah luntur. Daya tarik utama dari Taman Selecta ini adalah udara yang sejuk dan juga pemandangan taman bunga yang sangat indah dan bersih. Keindahan taman bunga di tempat ini menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kita dapat menikmati indahnya taman bunga sambil berfoto di tengah-tengah taman. Warna warni bunga yang cerah memikat mata untuk terus menikmati keindahannya. Selain berfoto, kita juga dapat membeli bunga-bunga yang indah nan menawan di kios-kios bunga yang telah tersedia di sana.

Selain taman bunga yang indah dan menyedapkan mata, Taman Selecta juga memiliki beberapa wahana permainan yang menarik. Ketika berkunjung ke tempat ini, wisatawan dapat bermain air di kolam renang dan waterboom. Sementara, untuk mereka yang ingin memacu adrenalin, bisa mencoba bermain flying fox. Wahana lainnya yang juga menarik adalah gua singa, sepeda air, perahu ayun, playground, taman singa, 4D cinema, akuarium ikan raksasa, hingga sky bike.

Saat itu saya mencoba wahana sky bike. Dengan membeli tiket seharga Rp. 20.000, 00 per orang saya dapat menaiki sky bike.. Sky bike dapat dinaiki dua orang dengan gerakan mengayuh seperti mengayuh sepeda. Perbedaannya yaitu kita mengayuh di atas rel yang berada di ketinggian tertentu. Kita juga dapat menikmati keindahan Taman Selecta ini dari ketinggian. Rasanya seru sekali dan dapat memacu adrenalin.

Kita juga dapat menikmati berbagai macam olahan makanan dan minuman yang tersedia di restoran. Tempat makan dan restorannya pun berada di beberapa titik strategis taman ini sehingga kita tidak perlu khawatir akan kelaparan. Kita juga dapat membeli oleh-oleh di beberapa toko yang ada di area pasar. Berbagai produk unggulan Kota Batu juga tersedia di sini, seperti kripik apel, kripik nangka, buah apel, minuman sari apel, berbagai macam kaos, serta produk lain.

Yuk, jangan lupa mampir ke Taman Rekreasi Selecta jika kalian berlibur ke Kota Batu, Jawa Timur. Taman Rekreasi Selecta sangat cocok untuk wahana rekreasi keluarga dan juga sangat cocok untuk tempat “menenangkan pikiran” dari hiruk pikuk kehidupan. Salam bahagia untuk semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post