DEVIARNI

Devi, begitu nama simpel yang diberikan orang tuanya. kekuatan akan kemampuannya memwyelesaikan sesuatu memgabaikan kemampuan yang ada. keberaniannya melakukan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebersamaan Menjelang Ramadhan di SMAN 2 TAMBANG.

Kebersamaan Menjelang Ramadhan di SMAN 2 TAMBANG.

TAMBANG_ Pagi jumat bertepatan tanggal 3 Mei 2019. Hampir semua guru SMAN 2 TAMBANG berkumpul. diawal pagi dibuka dengan kegiatan Rohis dan penampilan siswa . setelah itu semua warga sekolah terlihat sibuk ada yang mengangkat tikar ada yang sibuk membersihkan tempat dimana kegiatan berikutnya akan diadakan. sepertinya akan ada acara makan - makan. Memang akan ada kegiatan makan bersama pakai daun, kebiasan yang kami lakukan setiap menjelang bulan suci ramadhan. jelas Kepala sekolah SMAN 2 Tambang Dr.Hj. Yanti Dasrita. ini membawa pesan yang sangat dalam, Hari kerbersamaan ini menghilangkan segala perbedaaan dan perselisihan. Kami keluarga besar yang kami tidak membedakan diri .makanan yang kami makan sama. tidak ada bedanya. Sedangkan daun maknanya kami mencintali kenaturalan hidup kami kesederhanaan sakit senang kami sama merasakan begitu tambah beliau.

Kita akui memang sebuah tradisi yang mengandung nilai yang sangat tinggi sangat langka kita lakukan, hal ini mungkin karena kesibukan dan kemajuan zaman. Tapi kita tak bisa pungkiri kegitan makan bersama pakai daun ini sangatlah bernilai tinggi bagi yang melakukan dengan keikhlasan hati dan kesucian jiwa.

Diteras sekolah. ini kami biasa lakukan sambil tambah Lina Martini selaku Wakur Di SMAN 2 Tamabang. sebuah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan menjelang Ramadhan dan kami selalu menantikan moment ini jelasnya.

Kami juga tidak beli makanan itu direstoran tapi kami masak bersama -sama begitu penjelasan Mahdalena yang menkoordinir kegiatan ini. Masakana yang dimasak dari tangan guru-guru sendiri dengan penuh cinta kasih tambahnya.

Kita perlu lestarikan. ini kebudayaan yang memiliki pesan moral yang sangat penting. tidak banyak yang bisa mempertahankan. Sepertinya SMAN 2 TAMBANG selalu rutin mengadakan kegiatan ini. Membiasakan hal - hal yang baik dalam kehidupan sangatlah membawa efek baik bagi pergaulan sesama. dalam suasana tersebut atasan dan bawahan tidak ada lagi perbedaan. berbaur jadi satu. sebuah pemandangan yang menyejukkan hati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post