Devi Sulastri

MAN I KOTA PAYAKUMBUH...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUNDA...AKU KOK DITINGGAL...??? (Pentigraf 1) (Tantangan Gurusiana Hari ke 132)

BUNDA...AKU KOK DITINGGAL...??? (Pentigraf 1) (Tantangan Gurusiana Hari ke 132)

Pagi ini seperti biasanya, Hamidah menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga. Setelah itu bergegas untuk persiapan ke tempat kerja, tempat dimana Hamidah mencurahkan perhatian untuk mencerdaskan anak bangsa. Dengan sedikit berlari disambarnya kunci motor yang tergantung dekat jendela, sambil memanggil si bungsu untuk segera menyusul keluar rumah, karena jam di tangannya sudah menunjukkan angka 06.30 WIB. Pagi ini Hamidah memang tergesa-gesa karena harus mengantar si bungsu ke sekolahnya dulu sebelum kembali berbalik arah menuju ke sekolah tempat dia bertugas. Karena suaminya sedang dinas luar kota maka tugas ini harus dia jalani sendiri

Scopy Hamidah mulai melaju keluar pekarangan rumah memasuki jalan raya yang mulai padat oleh arus kendaraan. Jalanan yang dipadati oleh anak sekolahan dan pekerja kantoran yang berpacu dengan waktu agar tidak terlambat. Dengan lihainya Hamidah mengendarai motor mendahului motor yang berada di depannya, dan akhirnya sampai di gerbang sekolah si bungsu. Setelah beberapa saat si bungsu tak kunjung bersalaman dengannya, Hamidah mulai heran dan melongok ke belakang. Tetapi si bungsu tak ada. Hamidah mulai panik, dan bertanya kepada satpam yang berdiri tak jauh dari tempat itu. Dan satpampun mengatakan bahwa Hamidah datang sendirian dengan motornya.

Dengan perasaan kalut Hamidah kembali menyusuri jalanan yang tadi dilaluinya. Dalam kepalanya berkecamuk ribuan pertanyaan, si bungsu...kau dimana..???. Akhirnya Hamidah sampai kembali di rumah dan memasuki pekarangan rumah. Si bungsu berdiri di teras sambil tersenyum dan berkata: “Bunda....., aku kok ditinggal....??”. Hamidah ternganga, berarti dari tadi dia naik motor sendirian. Ya Allah..., bodohnya aku, katanya dalam hati. Tetapi dia bersyukur karena sesuatu yang buruk tidak terjadi pada si bungsu. Dan hamidah mendapatkan suatu pelajaran yang sangat berharga bahwa tergesa-gesa itu tidak baik, dapat mendatangkan petaka.

#Payakumbuh,22062020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tergesa-gesa malah jadi telat beneran ya bu...mantap bu devi

22 Jun
Balas

Kasihan Si Bungsu ...

22 Jun
Balas

Keren ceritanya, kejadiannya jangan sering-sering

22 Jun
Balas

Wah... Keren buk...

22 Jun
Balas

Alhamdullilah ya Bun..ternyata bungsu masih ada..dan selamat.

22 Jun
Balas



search

New Post