Devi Sulastri

MAN I KOTA PAYAKUMBUH...

Selengkapnya
Navigasi Web

MAKANAN PENURUN KOLESTEROL (Tantangan Gurusiana Hari ke 155)

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menurunkan kolesterol, salah satunya dengan mengatur pola makan. Tingginya kolesterol dalam darah dapat dikendalikan dengan makanan dan minuman berikut :

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau mempunyai antioksidan yang mampu mengikat asam empedu yang terbuat dari kolesterol

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung fitosterol yang mampu menghambat penyerapan kolesterol jahat di dalam darah

3. Pisang

Pisang mengandung zat inulin berguna untuk mengurangi kolesterol dari makanan yang dikonsumsi

4. Bawang Putih

Bawang putih mengandung berbagai senyawa tanaman kuat, seperti allicin, yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.

5. Jeruk nipis, anggur dan jambu merah

Jeruk nipis kaya akan flavonoid bertindak sebagai anti-oksidan kuat, Anggur juga mengandung flavonoid bertindak sebagai anti-oksidan, dapat dimanfaatkan sebagai makanan penurun kolesterol tinggi. Jambu merah mengandung anti-oksidan, fitonutrein, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, kalium, sehingga jambu merah berguna sebagai makanan penurun kolesterol tinggi

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

#Payakumbuh,16072020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post