Dewi Aisyah

Dewi Aisyah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rezeki Tidak Harus Berupa Uang

Disaat tugas online yang berpacu dengan dateline, ketika menerima telefon dari kepala sekolah kalau saya dan teman sebagai perwakilan guru-guru dikecamatan untuk mengikuti Diklat Sagu Sabu selama 2 hari di hotel Sutan Raja, agak sedikit bingung antara menyanggupinya atau tidak karena baru mendengar apa itu sagu sabu? Dan saya juga kebetulan sedang lembur dengan tugas onlinenya. Tapi ini bukan kendala bagi saya dan harus selalu siap dalam kondisi apapun. 2 hari banyak sekali manfaat ilmu yang di dapat selain bertemu dengan orang-orang yang menginspirasi juga saya dapat belajar menulis, padahal menulis bagi saya adalah hal tersulit karena menuangkan ide, luapan emosi, segala perasaan yang ada dalam hati kita lewat tulisan tidaklah mudah merangkai kata menjadi sebuah cerita perlu mempunyai keterampilan dalam menulis. Tapi ketika diklat sagu sabu saya pun seperti mimpi ketika sinopsisnya agak menarik untuk dilanjutkan sebuah cerita dan saya pun harus bisa melanjutkan menulis naskah ceritanya. Ya..tentunya bagi saya ini adalah sebuah tantangan, kalau tidak dicoba kapan lagi kesempatan itu datang. Dari dulu punya hobi nulis di buku diary setiap peristiwa baik menyenangkan atupun tidak, bahkan sebaliknya saya akan selalu tulis. Ketika harus pindah tempat tinggal, saat membereskan barang-barang kutemukan diary yang sudah lama, entah kenapa sekarang diary itupun menghilang pada saat pindah tempat lagi. Ada sedikit perasaan kecewa dan sedih kenapa saya kurang teliti dalam meyimpannya, kisah yang sudah saya tuliskan lewat goresan tangan menghilang entah terselip kemana dan tak tau sampai sekarang keberadaanya. Semoga dengan munculnya keberanian saya untuk mulai menulis akan semakin gemar untuk menulis kisah selanjutnya.

Sepertinya saya termasuk orang yang paling beruntung karena 2 hari sebelum berangkt PLPG saya masih diberi kesempatan untuk mengikuti Diklat B3 dimana pesertanya dari guru kelas 1 sampai kelas 3. Walau galau melanda dengan segala persiapan yang belum beres dan naskah cerita yang belum selesai sesuai target perasaan selalui dihantui dateline tapi sekali lagi harus selalu siap. Alhamdulilah rezeki dikasih kesempatan untuk belajar karena rezeki tidak harus berupa uang, kesempatan untuk belajar pun merupakan rezeki yang tidak boleh di sia-siakan, rezeki dipertemukan dengan orang-orang yang menginspirasi dan motivasi. Bersyukurlah orang-orang yang masih diberi kesempatan belajar semoga ilmu yang di dapat membawa perubahan untuk dirinya sendiri , dapat di apliksikan untuk orang lain, dan menjadi motivator untuk orang banyak. Dan semoga keberangkatanku untuk diklat PLPG besok lancar dan dimudahkan selama mengikuti proses kegiatan diklatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya....? Ooo sampe terharu. Lanjutkan. Anda layak dpt bintang.

24 Nov
Balas

Trim's pa atas segala bimbingan & motivasinya.. Berani mencoba untuk suatu perubahan.. Mencoba untuk berkarya lewat tulisan walau masih jauh dari kesempurnaan.

24 Nov
Balas



search

New Post