Dewi Andriani

Guru SDN Kebon Kosong 07 Jakarta Pusat. Menulis untuk menebar kebaikan, menghibur, dan menginspirasi. Berharap ada manfaat disetiap goresan....

Selengkapnya
Navigasi Web
SELAMAT JALAN TEMAN PUTIH BIRUKU

SELAMAT JALAN TEMAN PUTIH BIRUKU

#Tagur360

SELAMAT JALAN TEMAN PUTIH BIRUKU

Oleh: Dewi Andriani

^

Pagi tadi mendapat kabar duka. Teman SMP ku telah berpulang keharibaan Yang Maha Kuasa. Dia dikenal sebagai seorang ustaz. Sebenarnya aku tidak tahu persis Beliau. Kami dipertemukan kembali di acara tarhib ramadan setelah puluhan tahun tak berjumpa selepas lulus Sekolah Menengah Pertama.

Tapi, kepergiannya membuat kami berduka. Aku dan suami menyempatkan bertaziah. Saat tiba, jenazah sudah dibawa ke masjid untuk didoakan dan disalatkan. Aku dan suami bergabung bersama. Setelah berdoa bersama selesai dan sambil menunggu waktu zuhur tiba, aku dan suami mencari rumah makan untuk kami makan siang.

Ternyata tempat kami makan adalah tetangga almarhum. MasyaAlloh darinya aku tahu bagaimana almarhum semasa hidupnya. Almarhum adalah orang baik. Sangat baik. Sang ibu mengatakan bahwa almarhum adalah kembangnya kampung ini.

Mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan hampir semua mengenal almarhum. Bila ada warga yang meninggal almarhum yang mengurus, memandikan, dan mengimami salat.

Almarhum mengurus anak-anak yatim, orang tua (jompo) untuk dicarikan sumbangan. Mengurus banyak segala keperluan warga. Bikin nasi... mengadakan sedekah Jumat. Padahal almarhum masih punya anak kecil usia satu setengah tahun.

Warga sangat kehilangan. Semoga ada orang baik lagi seperti almarhum. amiin kata si Ibu.

Ya Allah ... haru kumendengar 😭😭😭

Innalillahi wa innailaihi rooji'uun

Allahummagfirhu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu

Semoga Allah menerima segala amalnya. Allah ampuni segala dosanya. Allah terang dan lapangkan kuburnya. Allah mudahkan perjalanan panjangnya di kehidupannya yang baru. Allah berikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Aamiin aamiin yaa Robbal'aalamiin 🤲🤲🤲

Selamat jalan Pak ustaz Solihin teman putih biruku.

Iri dengan segala kebaikanmu 😭😭😭

Sabtu

Manggar, 26 Juni 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga husnul khotimah, aamiin.....sehat selalu ibu

26 Jun
Balas

Aamiin, Semoga Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT

26 Jun
Balas



search

New Post