Dewi Andriani

Guru SDN Kebon Kosong 07 Jakarta Pusat. Menulis untuk menebar kebaikan, menghibur, dan menginspirasi. Berharap ada manfaat disetiap goresan....

Selengkapnya
Navigasi Web

TERUSLAH BERBUAT BAIK

#Tagur341

TERUSLAH BERBUAT BAIK

Oleh: Dewi Andriani

^

Tak semua kebaikan yang kita lakukan kan diterima baik oleh orang. Jangankan diterima, terkadang dianggap baik saja tidak. Rasanya menyesakkan tentu. Bagaimana tidak. Kita sudah berbuat baik. Berharap dengan kebaikan kita, orang yang kita 'rangkul' akan merasa senang. Tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Orang tidak suka dengan apa yang kita lakukan. Hemm, bagaimana rasanya ya. Mau berteriak menjelaskan rasanya tak mugkin. Kecewa, pasti.

Namun, di sinilah ujian. Percayalah. Segala sesuatu yang terjadi pasti ada hikmah terbaik untuk manusia. Allah menginginkan segala sesuatu yang kita lakukan Lillah. Karena Allah. Agar kita tak kecewa. Apa pun keadaannya atau pun hasilnya, serahkanlah semua pada Allah. Dia-lah pengatur segalanya. Mungkin kita berharap orang akan 'merespon' hal yang menurut kita baik itu seperti apa yang kita mau. Itu boleh-boleh saja dan itu sangat manusiawi. Tapi, perlu diingat, manakala yang terjadi adalah sebaliknya, kita tak harus kecewa. Apalagi marah berkepanjangan. Tetaplah berpikir positif. Kembalikan semuanya pada Allah bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak-Nya.

Teruslah berbuat baik. Di mana pun, kapan pun, kepada siapa saja dan apa saja. Anggaplah sebagai tabungan akhirat. Bukankah berbuat baik adalah kewajiban kita selaku manusia. Bertawakal kepada Allah. Serahkan semuanya kepada-Nya. Insyaallah rasa senang senantiasa melegakan hati kita. Hati yang seluas samudera. Hati yang putih, suci, lembut bak sutera. Jiwa yang teduh diiringi wajah yang senantiasa tersungging senyuman. Tetap semangat dan teruslah berbuat baik sahabatku sayang.

Senin

Manggar, 7 Juni 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat inspiratif bunda ulasannya Yuuk berbuat baik

07 Jun
Balas



search

New Post