Dewi Fitrianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Raflesia dari Bengkulu

Ovrina Resti Arisandi, dilahirkan di Air Naval, Kabupaten Bengkulu Utara 30 tahun yang lalu. Tepatnya tanggal 10 Oktober 1987. Bekerja sebagai guru di SDN 03 Kota Bengkulu. Perjalanannya dari Bengkulu menuju ke Bandung untuk mengikuti kegiatan bimteks ini sangat luar biasa. Enam jam transit di Palembang. Bahkan beliau datang di tempat bimtek lebih awal satu hari sebelum peserta bimtek lain berdatangan.

Gejolak menulisnya terlihat dari ketekunan dalam membuat tugas-tugas oleh fasilitator bimtek. Wajahnya serius, kadang rambut alisnya berkerung seolah demikian rumit yang ditulisnya. Kesan pertama, seorang wanita muda yang berjuang menempuh jarak jauh dari Bengkulu ke Bandung bukanlah hal mudah. Berangkat sendiri ke pulau Jawa, bagi masyarakat awam dan kolot sangatlah mengkhawatirkan. Tetapi Ovrina sangat berkeinginan kuat untuk mengikuti bimtek dengan mencari informasi sendiri, untuk mengupdate dirinya dibidang menulis. Dan sampailah di kota Kembang Bandung, dengan sejuta impiannya menjadi penulis besar dan terkenal karena karyanya.

Ovrina memiliki kegemaran pada membaca buku dan traveling. Kota terjauh dari Bengkulu yang pernah dikunjunginya adalah Yogyakarta. Kota yang selalu dirindukan untuk dikunjungi lagi. Dari kegemarannya membaca buku, Ovrina, bercita-cita sebagai penulis terkenal sehingga kesungguhannya mengikuti kegiatan bimteks ini tidak diragukan lagi. Hatinya mantap ingin menjadi penulis.

Selain bidang menulis yang ditekuninya, ternyata banyak prestasi sebelumnya yang telah diraih. Diantaranya: Juara 1 Olimpiade Guru Tingkat Kabupaten Rejang Lebong, Tim pengembang Kurikulum Kabupaten Tahun 2013, peserta P4TK Matematika Yogyakarta Se-Asia Tenggara dan menjadi bintang tamu di TV daerah tentang pertukaran guru se-Asia Tenggara. Prestasi itu dia rintis sejak beliau bekerja sebagai guru di tahun 2011. Walaupun banyak hambatan yang dihadapinya selama meraih prestasinya itu, seperti kehilangan ayahanda tercintanya tetap tidak menyurutkan niat mulianya menjadi penulis yang selalu membagikan ilmu terbaiknya untuk masyarakat luas. Hal ini, dibuktikannya dengan menjadi salah satu peserta bimteks guru menulis ini dari sekian ribu pelamar yang ingin turut serta ambil bagian dalam kegiatan ini. Motivasinya menjadi penulis adalah ingin berbagi inspirasi dengan orang lain dan dikenal juga dikenang karena karya-karyanya. (dewifitrianti)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post