Dewi Hajarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
OPS ADALAH JANTUNG SEKOLAH

OPS ADALAH JANTUNG SEKOLAH

Penulis : Dewi Hajarwati

 

Operator Sekolah yang biasa disebut dengan“Ops" merupakan sebuah pekerjaan yang tidak bisa dipandang sebelah mata akan tugas dan tanggung jawabnya. Mengapa demikian, karena operator sekolah selain harus mampu menjalankan tugasnya, juga harus membekali dirinya dengan mental yang kuat.  Beban terberat seorang operator sekolah adalah beban mental.

 

Permasalahan yang biasa di hadapi oleh seorang operator adalah pertanyaan dari para guru yang terkadang membuat hati merasa sedih dan kecewa. Mereka selalu menanyakan pada operator mengapa tunjangan yang seharusnya didapatkan belum juga cair?

 

Tidak hanya itu, permasalahan lain yang kerap dihadapi adalah persoalan jaringan internet yang terkadang tidak bersahabat, sehingga untuk mengabload suatu data harus memutar otak, bahkan terkadang harus mencari waktu yang tepat untuk mendapatkan akses ke server.

 

Melihat sisi pekerjaan dan tanggung jawab operator sekolah yang begitu besar, sehingga sering diistilahkan “Operator Sekolah adalah Jantung Sekolah". Mungkin istilah ini cukup menjadi pelega bagi para operator sekolah, setidaknya menjadi motivasi bagi mereka untuk tetap maksimal dalam menjalankan tugasnya.  

 

Sebutan Jantung sekolah karena tanpa adanya operator maka dipastikan sistem pendataan dan informasi akan mengalami hambatan, sehingga program, bahkan dana sekolah maupun insentif bagi tenaga pendidik akan mengalami kendala.

 

Dengan pekerjaan yang ditanggungnya baik secara mental maupun fisik, seharusnya Ops mendapatkan upah yang layak serta pembinaan yang lebih maksimal.  Pemberian kesejahteraan ini diharapkan para Ops akan bekerja secara maksimal dalam memberikan data dan informasi yang akurat, terpadu, dan baik dalam meningkatkan kualitas sekolah.

 

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih pak.Sukses juga buat pak Sa'dan...

20 Oct
Balas

Terima kasih pak Supardi...atas apresiasinya....

20 Oct
Balas

setuju bu. sukses selalu. salam literasi

20 Oct
Balas

Terima kasih Bu Sutarno...Sukses selalu buat Bu Sutarno....

20 Oct

Tulisan yang keren Bu. Tapi bukannya Opr sekolah itu sudah dapat honornya Bu. Sukses selalu dan barakallahu fiik

20 Oct
Balas

OPS itu gajinya sama dengan guru honor lainnya. Gaji perbulan + jastek.Terima kasih Bu Doctor...

20 Oct

Tulisan yg keren bun

22 Oct
Balas

Salam Literasi, sejatinya kita adalah saling membutuhkan...

20 Oct
Balas

Betul Bu Nurseha....Terima kasih,. Sukses selalu untuk Bu Nursela....

20 Oct

Sukses berkarya & Berkah

20 Oct
Balas

Keren bun, sudah saya follow

20 Oct
Balas

Terima kasih bundah. Sukses buat Bu Yolla...

20 Oct

Setuju Bu. OPS jaman digital is important

20 Oct
Balas

Ya Bun betul itu. Keren

23 Oct
Balas



search

New Post