Dewi Hajarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMBELAJARAN MENARI JARAK JAUH

PEMBELAJARAN MENARI JARAK JAUH

*Pembelajaran Menari  Jarak Jauh*

Oleh : Dewi Hajarwati  

 

Pembelajaran melalui PJJ membuat semua orang khususnya orang tua di rumah berfikir keras,  dalam  memahami tugas atau instruksi yang diberikan oleh guru secara online.

 

 Keterlibatan orang tua dalam membantu putra-putrinya dalam pembelajaran PJJ sangat penting demi kelangsungan partisipasi siswa. Jika orang tuanya sibuk dengan kegiatan lain, terkadang anak-anak disuruhnya belajar mandiri mencari sendiri materi pelajaran melalui google. 

 

Contohnya materi SPdB dengan topik memperagakan menari  kelas satu Sekolah Dasar. Luar biasa bagi siswa-siswi kelas satu Sekolah Dasar SDN Setiamekar 06  yang sama sekali belum pernah masuk sekolah dan mengenal gurunya, tetapi harus melaksanakan semuak tugas yang diberikan gurunya dengan semangat.

 

Karena di rumah hanya ibu dan anak saja, sehingga anak disuruhnya untuk mengikuti gerakan pada you tube sendiri sedangkan ibunya bertugas merekamnya.

 Sungguh kerja sama yang sangat menarik. Gerakan sekedarnya dan asal dapat menyelesaikan tugas dari guru sudah cukup. 

 

Pembelajaran keterampilan yang biasanya diajarkan oleh guru di sekolah, sekarang diajarkan oleh orang tua.  Inilah hasil pembelajaran yang diterapkan orang tua pada anaknya dalam mengajarkan gerakan menari untuk anak sekolah dasar kelas satu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post