Dewi Hajarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sisi Gelap Kartini

Perempuan masa kini dapat bergerak bebas seperti burung yang dapat terbang mengepakan sayapnya ke mana dia suka. Terkadang kebebasan yang dimiliki tidaklah mau menengok arti kebebasan yang diinginkan oleh pejuangannya yaitu RA. Kartini. Terkadang kealfaan perempuan dalam kebebasan harusnya saling diingatkan oleh kita perempuan.

RA Kartini dalam memperjuangkan kaum wanita untuk mendapatkan persamaan hak seperti kaun laki-laki wajib kita apresiasikan. Beliau menginginkan wanita untuk menjadi pintar, dapat membantu ekonomi keluarga, dapat mengapresiasikan keahliannya untuk kepentingan orang banyak. Semua itu kita jalankan tapi tidak boleh melanggar kodratnya di rumah. Menjadi ibu rumah tangga merupakan kodrat perempuan yang tidak bisa kita lepas. Mengembangkan kemampuan dan keahlian kita merupakan sisi lain dari wanita berkarir.

Kalau kita bisa mengerjakan pekerjaan rumah, janganlah kita lempar kepada orang lain, apalagi kita berikan kepada laki-laki dimana orang tersebut kepalarumah tangga. Memang berat dan melelahkan perempuan yang bekerja dan harus mengurus rumahtangga,itu adalah kunci keberhasilan dari perjuangan RA Kartini.

Bila wanita, menggunakan kebebasan atas perjuangan RA Karyini hanya untuk kesenangan dan kepuasan batin, maka semua itu termasuk sisi gelap emansipasi wanita.

Selamat Hari Kartini, semoga perempuan-perempuan Indonesia mampu meneruskan perjuangan Kartini...❤❤❤

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kartini pun menangis untuk ini...

07 May
Balas

Kartini -Kartini Indonesia terbang lah setinggi yang kamu mau

21 Apr
Balas

Islam ajarkan keseimbangan, itulah yang terbaik. Sukses selalu dan barakallahu fiik

21 Apr
Balas



search

New Post