DEWI ISTIQAMAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Memasak dengan Tungku

Memasak dengan Tungku

Tagur hari ke -110

"Memasak dengan Tungku"

Salah satu kelebihan masakan dari ranah minang adalah alat yang digunakan untuk memasak. Alat yang dimaksud adalah memasak dengan menggunakan tungku dan kayu bakar.

Memasak dengan tungku dan kayu bakar sebagai sumber apinya akan menghasilkan rasa yang sangat nikmat pada masakan. Apalagi kalau yang dimasak tersebut berkuah santan.

Aroma dan rasa masakan yang dimasak dengan tunggu dan kayu bakar, menjadi khas. Contohnya adalah rendang dan gulai ikan. Dijamin rasanya sungguh menggugah selera.

Tidak banyak orang tinggal dikota menyediakan tunggu kayu bakar dirumahnya sekarang. Semua mau cepat sàja dalam memasak. Maka kompor gas menjadinpilihannya. Tuntutan pekerjaan bagi wanita kota menghendaki mereka untuk bekerja cepat. Selain itu persediaan kayu bakar untuk memasak sulit didapatkan.

Padang, 18 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali Bund. Memasak dengan tungku itu banyak kelebihannya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

19 Oct
Balas

kami waktu di Palembang masih pake tungku un, sekitar th 1998.. sukses un..

18 Oct
Balas

Ya masa kecil kita dengan itu juga... keren salam sehat selalu dan salam Literasi

19 Oct
Balas

Takana zaman saisuak.....waktu ketek2. Mantul umi

18 Oct
Balas



search

New Post