Dewi Komalasari

Nama saya Dewi Komalasari, lahir di Subang tanggal 25 Desember 1981. Saya anak ke satu dari 5 bersaudara. Otomatis saya anak yang mandiri walau sesekali suka pe...

Selengkapnya
Navigasi Web

HIKMAH DI BALIK PANDEMI KORONA

HIKMAH DI BALIK PANDEMI KORONA

KORONA, satu nama yang sedang naik daun saat ini, tidak hanya artis ibukota bahkan artis Hollywood pun kalah populer dengan virus yang satu ini. Tidak butuh waktu lama wabahnya merajalela, hanya dengan hitungan bulan saja namanya tersohor di mana-mana, sehingga selalu menjadi topik utama dalam perbincangan khalayak ramai saat ini. Luar biasa dahsyatnya, makhluk kecil tak terlihat ini bisa mengakibatkan ribuan orang meninggal. Sehingga membuat orang takut padanya. Selain nyawa, wabah corona berdampak sangat besar pada perekonomian masyarakat bahkan perekonomian global, karena untuk memutus tali rantai virus tersebut harus dengan cara lockdown, sehingga tempat-tempat hiburan sepi pengunjung, pusat perbelanjaan sepi pembeli dan perusahaan-perusahaan memberikan cuti kepada karyawannya. Otomatis ini menghambat perekonomian masyarakat. Ini menjadi musibah mendunia abad ini.

Namun meskipun demikian, disetiap kejadian atau musibah selalu terselip hikmah di dalamnya. Ada beberapa hikmah yang dapat saya ambil dan rasakan dari bencana korona ini, antara lain:

1. Meningkatkan kualitas spiritual.

Karena setiap kejadian di dunia ini tidak ada satu pun yang luput dari campur tangan-Nya. Maka dari itu musibah ini datangnya dari Allah SWT, kita kembalikan lagi pada-Nya.

2. Menghadirkan kedekatan yang lebih baik dengan keluarga serta memahami arti kebersamaan.

3. Menjadi peduli akan kesehatan dan kebersihan, dan

4. Memahami makna saling membantu antar sesama.

Bagaimana pun namanya musibah, pasti terdapat korban di dalamnya. Semoga kita selalu diberikan kekuatan, kesabaran serta perlindungan dari Allah SWT. Dan semoga musibah ini cepat berlalu, sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala. Aamiin…

Subang, 6 Agustus 2020

Dewi Komalasari, S. Pd.I

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa, langsung buat tugas, semangat buk

06 Aug
Balas

Makasih buuuun..

06 Aug

Benar sekali bun.. aamiin yra.. salam sukses selalu

06 Aug
Balas

Makasih buuuun..

06 Aug

Mantap. Semangat.salam sukses

06 Aug
Balas

Sama-sama makasih buuun..

06 Aug



search

New Post