Dewi Rahmawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Apel Pelepasan sebagai Penanda Berakhirnya Program Kemitraan

Apel Pelepasan sebagai Penanda Berakhirnya Program Kemitraan

Berbagai program diselenggarakan oleh Kemendiknas untuk meningkatkan kompetensi guru dan sekolah sekaligus. Diantara sekian banyak program Kemendiknas untuk tahun ini adalah berupa program kemitraan antarsekolah yang diadakan melalui seleksi nasional. Sekolah-sekolah terpilih akan bermitra dengan sekolah lain untuk sama-sama menimba ilmu dan praktik baik yang bisa dijadikan sebagai rujukan dalam kemajuan dunia pendidikan.

Dalam kesempatan kali ini program Kemitraan tersebut berhasil diraih oleh SMA N 1 Purwareja Klampok Banjarnegara untuk bermitra dengan SMA N 3 Jayapura.

Kedua guru yang terlibat dalam program tersebut adalah Puput Gunadi, S.Pd, M.Pd. dan dari Papua terpilih Rina Natsir, S.Pd.

Kedua guru saling berkolaborasi memantapkan pembelajaran dan praktik baik di masing-masing sekolah dengan cara menyelenggarakan pembelajaran di sekolah masing-masing.

Kegiatan meliputi wawancara dengan berbagai pihak terkait di sekolah, menyerap informasi langsung dari siswa dan menelusuri aneka dokumen yang diperlukan. "Program Kemitraan merupakan aspek yang positif agar terjalin sinergitas antarsekolah, di samping juga menyerap praktik baik yang mungkin belum terlaksana di sekolah masing-masing, " demikian ditegaskan Puput Gunadi yang tengah bermitra dengan SMA Jayapura ini.

Sementara itu, Rina menjelaskan kesannya dalam program ini sebagai sebuah pembelajaran yang sangat bermakna untuk dibawa ke sekolahnya kelak

Ditutup dengan apel pagi di pagi yang cerah, seluruh warga sekolah berkumpul melepas Rina Natsir sebagai saudara baru, mitra baru dalam langkah bersama pendidikan. Selamat jalan Bu Rina, jadikan kebersamaan ini sebagai kenangan terindah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat semoga sukses

28 Sep
Balas

Selamat semoga sukses

28 Sep
Balas

Smoga kenitraan yg telah terjalin terus terjalin dan memikiki dampak baik ke depannya

28 Sep
Balas



search

New Post