Dewi Rahmawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbagi untuk Sesama dengan Kegiatan Donor Darah

Berbagi untuk Sesama dengan Kegiatan Donor Darah

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu sesama. Tidak harus melulu berwujud materi, tapi bisa berupa bantuan moral maupun spiritual. Semua ditujukan bagi terbantunya saudara-saudara kita yang tengah dilanda kesusahan.

Apalagi di waktu-waktu terakhir ini bangsa kita tengah dirundung aneka bencana. Di titik inilah naluri kemanusiaan kita diuji untuk aktualisasi aspek sosial seorang manusia.

Dalam rangka hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) ke 73 ini, pengurus PGRI cabang Kabupaten Banjarnegara menggelar aneka kegiatan diantaranya adalah donor darah. Menggandeng PMI sebagai lembaga resmi pemerintah, kegiatan donor darah diadakan di gedung PGRI Sokanandi Banjarnegara. Diikuti kurang lebih 20 orang anggota PGRI Banjarnegara, tampak kegiatan donor darah berlangsung penuh antusias. Para guru anggota PGRI yang ditemui menyatakan bahwa mereka sudah rutin melakukan donor darah di berbagai tempat atas motivasi kemanusiaan.

" Saya senang bisa membantu sesama meski hanya dengan menyumbangkan darah seperti ini. Semoga saya senantiasa sehat dan darah yang saya sumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan, " ungkap Jaka Budi S dari SMP N 3 Purwareja Klampok saat ditemui jelang pelaksanaan donor darah.

Semangat berbagi perlu terus digaungkan agar semakin terpupuk empati antaranak bangsa sehingga sinergi positif akan mampu membawa bangsa ini menuju bangsa yang bermartabat dan harmonis. Donor darah adalah salah satunya. Masih banyak kegiatan positif lain yang bisa dibangun siapapun kapanpun demi misi kemanusiaan karena kita adalah manusia, makhluk sosial, makhluk berkemajuan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga tambah sehat dan dapat pahala dengan dondar untuk kemanusiaan

27 Oct
Balas

Aamiin Ya Robbil alamiin

28 Oct

Betul bunda membantu sesusi kemampuan dan kebutuhan. Barakallah

27 Oct
Balas

Barakallaahu

27 Oct
Balas



search

New Post