Dewi Ratih

Dewi Ratih, Guru Bahasa Inggris di MTsN 6 Kota Padang, buku perdana d Media Guru berjudul, ”Sayang, Ku Ikhlaskan Kau Pergi” .Menulis menjadi sebuah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penghuni Baru Kolam Kecil ku,Hari ke 424

Penghuni Baru Kolam Kecil ku,Hari ke 424

#Hari ke 424#

By Dewi Ratih

Penghuni Baru Kolam Kecil ku

Ada sebuah kolam kecil di dalam rumahku. Sebelumnya kolam ini masih kosong, namun sekarang ada banyak ikan kecil yang berwarna warni. Ikan ikan kecil tersebut berenang kian kemari. Membuat mata tidak bosan untuk memandang. Kalau sebelumnya Cuma ada beberapa ikan mujair hitam yang berenang, namun sekarang kolam tersebut mempunyai tambahan warga baru .Ada beberapa ikan koi menghuni kolam, ditambah beberapa ekor ikan gurame serta puluhan ikan nila .Semua penghuni baru kolam sengaja dipilih yang mempunyai warna menarik , Sehingga enak dilihat mata.

Melihat ikan yang berenang kian kemari merupakan sebuah pemandangan hiburan bagi mata. Apalagi ikan ikan tersebut tidak penakut seperti beberapa mujair sebelumnya. Entah kenapa setiap kami mendekati kolam , ikan ikan tersebut langsung menyembunyikan dirinya ke dalam air, sehingga untuk melihatnya aku harus bergerak diam diam mendekati kolam . Berbeda dengan beberapa puluh warga baru yang menghuni kolam, sebaliknya mereka dengan senangnya selalu muncul di permukaan air. Berenang kian kemari tanpa peduli dengan suara yang datang ataupun siapapun yang duduk di pinggir kolam.

Memelihara ikan adalah hobby baruku. Tujuannya tidak lain hanya sekedar untuk menyenangkan mata. Sejak kolam air mancur dinding dibuat beberapa tahun lalu, baru beberapa bulan belakangan kami isi dengan ikan. Itupun ikan yang diminta dari tetangga yang sedang menguras kolamnya. Tidak puas hanya melihat ikan yang berwarna hitam saja, aku memutuskan untuk menambahkan ikan ikan yang berwarna biar enak dilihat mata. Setelah memesan beberapa bulan terakhir, baru beberapa hari yang lalu keinginan tersebut terpenuhi.

Pada kesempatan kunjungan takziah ke rumah salah seorang rekan di Payakumbuh beberapa waktu lalu, salah seorang teman mengajak untuk singgah di kolam pembibitan ikan yang terkenal di Payakumbuh. Tidak mau membuang kesempatan , akupun ikut membeli ikan yang sedang kucari sebelumnya. Ikan berwarna warni menjadi pilihanku, sehingga akhirnya mereka menjadi penghuni baru di kolam kecilku. Selamat datang ikan ikan kecil yang manis, semoga kalian cepat tumbuh besar dan bisa menjadi hiburan tersendiri

#

Ke Payakumbuh pergi takziah

Singgah di Bungo membeli ikan

Ketika ada yang merasa resah

Pergilah ke kolam melihat ikan

#

Padang, 26 Agustus 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

26 Aug
Balas

Alhamdulillah, terima kasih banyak atas kunjungannya bunsa Fitry

27 Aug

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

26 Aug
Balas

Maksudnya, cerpennya

26 Aug

Terima kasih Pak Dede, sdh singgah dan tinggalkan jejak

26 Aug
Balas

Terima kasih Pak Dede, sdh singgah dan tinggalkan jejak

26 Aug
Balas

Terima kasih Pak Dede, sdh singgah dan tinggalkan jejak

26 Aug
Balas

mantaf.... semoga sukses selalu aamiin

27 Aug
Balas



search

New Post