Dewi S

Rr Padma Dewi Susilawati, M.Pd., Lahir di Sleman, 16 Juni 1971. Menyelesaikan Pendidikan Dasar dan Menengah di Yogyakarta, Selanjutnya menamatkan D2 dan D3 di I...

Selengkapnya
Navigasi Web

Peringatan Hari Lahir Pancasila ( TAGUR HARI KE 197)

Oleh : Dewi S

Hari ini tepat 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila dasar negara Indonesia. Puncak petingatsn dilaksanakan di NTT, namun untuk srmua instansi di himbau untuk mengikuti jalannya upacara mrlalui Youtube atau siaran TV.

Terutama untuk instansi pendifikan DKI Jakarta, dinas mengeluarkan Surat Edaran agar mengikuti upacara dengan bukti foto yang menandakan waktu dan tempat. Paksiannya diperintahkan dengan pakaian daerah, untuk Jakarta, perempuan dengan pakaian Encim dan laki-laki menggunakan pakaian sadariah. Kemudian direkap dan filaporkan perjenjang. Dari sekolah ke kecamatan, kemudisn ke Sudin dan selanjutnya dilaporkan ke Dinas Pendidikan.

Demikian pula marak adanya Twibboneze tentang peringatan hari lahirnya Pancasila, foto yang dipampang sangat indah, apalagi bila digabungkan menjadi video,.

Bukan hanya kemeriahan saja yang terpenting adalah bagaimana bisa melaksanakan ke lima butir Pancasila itu dalam kehidupan sehari-hari yang sungguh luar biasa. BerKetuhsnan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerskyatsn dan Betkeadilan sosial. Kalau semua melaksanakan, Indonesia menjadi negara yang tetap tangguh sampai akhir masa.

"BANGKIT BERSAMA MEMBANGUN PERADAPAN DUNIA"

Jakarta, 010622

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trimakasih admin

01 Jun
Balas

Trimakasih admin

01 Jun
Balas

Trimakasih admin

01 Jun
Balas



search

New Post