Dewita adriani

Alumni MWC3 Bukittinggi. Dewita Adriani,S.Pd mengajar di SMAN 1 HILIRAN GUMANTI KABUPATEN SOLOK SUMBAR. Beralamat ...

Selengkapnya
Navigasi Web

AKU HARUS BISA

Hari ini Kamis, 18 Januari 2021 saya bertekat untuk ikut tantangan menulis setiap hari yang diproklamirkan oleh Pak Ceo Media Guru, Mohammad Ihsan. Sebetulnya sudah sangat terlambat pabila keinginan ini baru saya mulai hari ini jika dibandingkan dengan para gurusianer yang sampai saat ini telah berhasil menaklukan tantangan menulis selama 365 hari. Pengumuman yang disampaikan oleh pak Ceo di group FB Mediaguru bahwa sampai hari ini para gurusianer yang telah menaklukkan tantangan tersebut sudah menembus angka seratus dan bahkan beberapa waktu kedepan bakal diikuti oleh ratusan dan mungkin bisa mencapai ribuan gurusianer.

Sejak pertama kali Pak Ihsan ( akrab di panggil kumendan di group alumni Media Guru Writingcamp), tepatnya setahun yang lalu beliau mengumumkan tantangan menulis setiap hari tersebut. Pada saat itu sayapun berniat untuk mengikutinya, namun sampai hari ini belum satupun tulisan yang mampu saya hasilkan. Setiap hari saya membaca beberapa postingan tulisan para gurusianer yang mengikuti tantangan menulis setiap hari di beberapa group WA alumni MWC dan facebook, namun pada saat itupun saya selalu beralasan belum ada waktu dan kesempatan untuk menulis.

"Waktu dan kesempatan tidak akan datang dengan sendirinya tanpa kita ciptakan" kata tersebut sebenarnya sering saya dengar dan bahkan sering pula saya ucapkan di hadapan siswa, namun memang sulit untuk di aplikasikan. Setelah direnungkan, sebenarnya bukan hanya waktu dan kesempatan saja yang diperlukan dalam menulis. Hal yang tak kalah pentingnya adalah adanya ide dan pokok permasalahan yang akan dibicarakan dalam sebuah tulisan. Kemampuan merangkai kata menjadi sebuah tulisan yang nantinya akan dibaca

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post