DEWI WARIYENTI,S.Pd

Alhamdulillah, dengan izin Allah aku bergabung di media guru Indonesia setelah mengikuti MWC IX. Disini aku belajar tentang banyak hal, ibaratnya ini rumah kedu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ayo, SKS3M...

Ayo, SKS3M...

Sahabat, merupakan kebahagiaan tersendiri bagiku bisa bergabung dalam Media Guru Indonesia (MGI). Disini, gurusianer Saling Kunjung Saling Sapa (SKSS). Bagiku, apa yang dilakukan gurusianer lebih dari sekedar SKSS, melainkan Saling Kunjung Saling Sapa dan Saling Mendoakan. Disingkat dengan SKS3M. Tanpa kita sadari, ternyata kita sudah mendoakan sahabat kita saat berkunjung dan menggali ilmu di akun teman dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan ada yang di negeri Jiran. Contoh sederhana, setiap hari selalu kita kita terima doa dari gurusianer SEMOGA SUKSES SELALU, yang diaaminkan oleh gurusianer lainnya.

Saling mendoakan tentu saja tidak hanya di Media Guru. Seyogyanya, orang tua mendoakan putera puterinya agar menjadi anak yang sholeh/sholehah. Guru mendoakan anak didiknya, dan anak-anak mendoakan orang tua dan gurunya. Selanjutkan kita juga mendoakan keluarga dan kerabat, baik yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal. Jangan lupa kita juga mendoakan masyarakat dan Negara kita.

Pada dasarnya, berdoa bukanlah meminta dan memaksa sang Khalik untuk mengijabah doa-doa kita. Tetapi berdoalah agar kehambaan kita tampak dihadapan-Nya. Kepada siapa lagi kita harus memohon? Tentu saja hanya kepada Yang Maha Mengabulkan Doa. Kita tidak pernah tahu, jika kita sukses, maka sukses tersebut adalah berkat doa siapa? Mungkin saja berkat doakita, keluarga kita atau masyarakat di sekitar kita. Wallaahu a’lam bish-shawabi. Limbanang 19 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post