Dian Afmiza

Seorang guru di Kota Batusangkar, Sumatera Barat. Dulu pengajar Bahasa Inggris, sekarang guru kelas di SD....

Selengkapnya
Navigasi Web
Bu Guru Brownies, Apakah Gelar yang Baik?
https://bangka.tribunnews.com/2019/02/07/mau-brownies-kukus-empuk-dan-tidak-bantat-cara-ini-lebih-ampuh

Bu Guru Brownies, Apakah Gelar yang Baik?

Tantangan Hari ke-28

#TantanganGurusiana

“Ah, apakah sebentar lagi aku akan dipanggil Bu Guru Brownies?” Pertanyaan itu terngiang di kepalaku saat ini.

Memang, setiap pelajaran matematika dengan materi pecahan aku selalu menerangkan dengan contoh sebuah brownies berbentuk persegi panjang. Kadang aku print gambar brownies yang diambil dari internet. Kadang aku menggambar sendiri dan mewarnainya dengan krayon.

Kenapa aku berfikir akan diberi gelar seperti itu? Pasalnya waktu aku meminta siswa-siswaku menerangkan kembali hasil operasi hitung pecahan yang mereka peroleh, mereka langsung menerangkan dengan menggunakan brownies juga.

Saat orangtua murid curhat dan bertanya tentang perkembangan anak mereka, mereka tak sengaja menceritakan bahwa anak mereka menerangkan konsep pecahan dengan contoh sebuah brownies.

Sebenarnya aku cukup senang bahwa siswaku paham pelajarannya dengan mengambil contoh sebuah brownies ini. Namun karena mereka juga menerapkan hal itu sampai di rumah, aku sedikit khawatir akan mendapat gelar baru.

Batusangkar, 17 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Brownies.....aku sukaaa.... Semangat Miss Dian, piagam biru sebentar lagi di pelukan.

17 Feb
Balas

Aamiiinnn.... Minta doanya Miss desiii.... Barokallahu fiik....

17 Feb

Wow, julukan yang layak, karena gurunya yang manis bagi brownies. Sukses selalu dan barakallahu fiik

18 Feb
Balas

Wow... Terimakasih supportnya bunda vivi... Alhamdulillah, dikunjungi... Sehat n sukses selalu bunda... Barokallahu fiik..

18 Feb

Gelar baru guru y insfiratif.keren.salam ukhuwah.sudilah kiranya kl ada waktu folow balik kami.smg sht sll

17 Feb
Balas

Alhamdulillaah.... Terimakasih kunjungannya bunda... Barokallahu fiik. Sudah folback bunda... Terimakasih ya...

17 Feb



search

New Post