Dian Afmiza

Seorang guru di Kota Batusangkar, Sumatera Barat. Dulu pengajar Bahasa Inggris, sekarang guru kelas di SD....

Selengkapnya
Navigasi Web
Fasilitas Unggul Para Pengguna User Premiun Gurusiana

Fasilitas Unggul Para Pengguna User Premiun Gurusiana

Tantangan Hari ke-23

#TantanganGurusiana

Jadilah user premium gurusiana. Itulah frase awal yang ada dilaman utama blog gurusiana. Himbauan ini sepertinya sudah ada sejak awal tantangan menulis setiap hari ini. Cuma sebagai anggota yang baru nongol pas ada #TantanganGurusiana saya baru ngeh belakangan ini.

Awalnya saya melihat sejenis pin bergambar bintang yang disematkan disamping nama sebagian besar teman yang tulisannya saya komentari atau mereka mengomentari tulisan saya. Saya berfikir, tentulah mereka “pemain” lama yang punya fasilitas untuk mendapatkan pin itu. Barangkali karena tulisan mereka telah banyak di gurusiana atau mereka adalah anggota yang aktif makanya mereka mendapatkan pin itu. Mungkin suatu saat nanti sayapun bisa mendapatkan pin tersebut.

Rasa penasaran tetap saja bercokol di benak ini, saya berpikir keras apa sebenarnya pin itu. Haha. Suatu saat tanpa sengaja saya tertarik memperhatikan frase awal “Jadilah user premium gurusiana” itu. Saya mulai klik dan baca keterangan yang ada pada laman tersebut. Setelah itu, barulah saya tau kalau pin tersebut adalah penanda anggota pengguna user premium gurusiana.

Saat membaca tulisan teman-teman digurusiana saya sebenarnya agak terganggu dengan iklan-iklan yang muncul disetiap pergantian paragraf atau diantara nama penulis yang akan saya kunjungi akunnya. Iklan kosmetik penghilang mata pandalah, iklan kursus bahasa Inggrislah, iklan agoda, iklan diskon belanja online dan banyak lagi ragamnya. Saya cukup terganggu dengan iklan ini apalagi kalau tidak sengaja jari ini meng-klik tepat di iklan tersebut.

Saya cukup yakin, setelah bermigrasi ke user premium, iklan-iklan itu akan hilang persis seperti janji para admin di salah satu postingan beliau. Tapi saya masih memiliki sebuah ketidak nyamanan dalam menggunakan blog gurusiana ini.

Saya dan gurusianers lain tentu sangat peduli dengan notifikasi yang dilambangkan dengan tanda lonceng itu. Setiap lambang lonceng itu berwarna merah dan tertulis angka di sana, maka sebanyak angka itulah gurusianers meninggalkan komen untuk saya. Saya senang sekali setiap ada notifikasi/pemberitahuan untuk saya. Saya merasa kalau saya cukup berarti ada di sini. Haha. Namun ada ketidak nyamanan yang terselip pada rasa senang saya tersebut.

Tentu saja dengan perasaan senang saya akan langsung klik gambar lonceng yang berwarna merah itu. Namun, sungguh! Saya harus benar-benar baca, scroll kebawah dan pilih mana notifikasi terbaru yang belum saya buka. Notifikasi saya benar-benar acak susunannya. Saya harus baca satu persatu baru tau notifikasi terbaru untuk saya. Kadang notifikasi terbaru ada pada urutan terbawah, kadang ada di urutan tengah. Akankah di akun premium gurusiana notifikasi ini tersusun dengan rapinya? Mari kita lihat nanti, karena hari ini saya akan daftar dan transfer untuk migrasi ke user gurusiana premium.

Batusangkar, 12 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Akun Guru Siana ku sudah premium

12 Feb
Balas

Asik asik... Sudah ada pin bintangnya bu... Sukses dan sehat selalu Bu Fit... Barokallahu fiik....

12 Feb

Saya masih reguler ibu. He...he..belum migrasi. Tulisan yang sangat informatif. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Ibu Dian Afmiza

12 Feb
Balas

Hehe... Gpp pak. Saya sdh lama pengen migrasi, tp br td bisa terlaksana... Ga susah kok pak... Cuma lupanya yg keseringan, hee... Terimakasih sudah berkunjung p mulya... Sehat n sukses selalu. Barokallahu fiik...

12 Feb

Kalau Pak Mulya mau yang premium atau tidak tulisannya akan selalu muncul setiap hari yan. Semangat menulis beliau patut kita contoh Sehat, bahagia dan sukses selalu Pak Mulya

12 Feb

Ayo yan, segera move on ke premium...bebas hambatan....hehehe

12 Feb
Balas

Yoi ci... Insyaallah hari ini transfer...

12 Feb

Cie..cie...yang sudah dapat tanda bintang

12 Feb

Cie cieeee.... Sama... Cie ciee

12 Feb

Memang tanda merah yang ada di lonceng itu kadang tak sesuai ekspektasi karena nyatanya ketika kita klik paling atas terkadang adalah pemberitahuan yang sudah kita tanggapi baik ditulisan sendiri maupun ditulisan orang lain

12 Feb
Balas

Iya, betul P Ghufron... Kita harus benar2 cari baik2 mana yg blm kita tanggapi... Terimakasih kunjungannya Pak. Sehat n sukses selalu...

12 Feb

Samasama, bu. Mari ceriakan hari dengan tetap menulis

12 Feb



search

New Post