Diandra Haqi

Guru MTsN 1 Kota Blitar Hobi memasak, menulis, dan gemar berbisnis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

BU TEJO JADI PRIMADONA

 

"Dadi wong ki sing solutif ngono lho, " kata-kata itu kian terngiang-ngiang di telinga pecinta film pendek berjudul "Tilik" yang saat ini sedang melejit. Akting yang menggemaskan dan memukau mewakili stigma masyarakat tentang tingkah ibu-ibu yang suka ngerumpi dan "rasan-rasan" alias menggunjingkan orang lain. 

 

Sudut pandang Bu Tejo, sebagai tokoh utama dalam cerita yang dikenal pintar berbicara dan jago dalam ghibah menambah seru alur cerita film berdurasi 33 menit tersebut. Padahal hanya berbekal setting di atas truk, film tersebut berhasil mengaduk-aduk emosi dan jiwa penonton. 

 

Tiap kata demi kata yang terlontar dengan nada yang sangar khas logat Jawa dari mulut Bu Tejo membuat penonton merasa geregetan sekaligus tertawa terpingkal-pingkal, ditambah pula ekspresi wajah yang mendukung. 

 

Tokoh Bu Tejo kini sedang viral dan jadi primadona. Film "Tilik" yang bermakna menjenguk telah sukses memukau penonton. Ternyata pemeran Bu Tejo sendiri adalah seniman teater yang telah lama berkecimpung di dunia panggung drama tanah air. Pemeran Bu Tejo memiliki nama asli Siti Fauziah, merupakan perempuan kelahiran Blitar. Betapa bangganya saya yang notabene sebagai orang Blitar bisa menemukan orang bertalenta dengan akting luar biasa seperti Bu Tejo alias Siti Fauziah meski lewat media sosial. Semoga kelak bisa berjumpa sekaligus belajar bermain peran dengan beliau. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post