Dian Fauziah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.2 Nilai dan Peran Guru Penggerak

Oleh : Dian Fauziah

CGP angkatan 7 SDN Pulogading 02

FACT (Peristiwa)

Dari modul 1.2 saya mempelajari banyak sekali pengetahuan baru, pada modul 1.2.a.3 saya mempelajari tentang trapesium usia, disini kami bercerita tentang masalalu kami, ternyata setiap orang punya pengalaman yang positif (menyenangkan) dan negatif (menyedihkan). kami saling menguatkan dan saling memberi masukan.

Saya mempelajari banyak sekali materi baru diantaranya materi tentang cara kerja otak. 5 kebutuhan dasar manusia, tahap tumbeh kembang anak. profil pelajar pancasila, nilai-nilai guru penggerak, bagaimana menggerakkan manusia dan peran guru penggerak.

nilai-nilai guru penggerak yaitu : Berpihak pada murid, mandiri, inovatif, kolaboratif dan reflektif. Adapun peran guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran, coach bagi guru lain, mendorong kolaborasi, student agency dan menngerakkan komunitas.

FEELINGS (Perasaan)

Setelah mempelajari modul 1.2 ini saya merasa senang, tumbuh kesadaran diri dan bersemangat dalam belajar untuk menerapkan nilai dan peran guru penggerak. saya menjadileboh bersemangat untuk belajar karena saya melihat rekan CGP yang lain sangat termotivasi dan bersemangat untuk terus belajar.

FINDINGS (Pembelajaran)

Pada modul 1.2 ini banyak sekali materi yang saya pelajari diantaranya peran guru penggerak yaitu menjadi pemimpin pembelajaran. menjadi coach bagi guru lain, mendorong kolaborasi, mewujudkan kepemimpinan murid (student agency), menggerakkan komunitas praktisi dengan dukungan fasilitator, instruktur dan penggajar praktik yang handal.

FUTURE (Penerapan)

Setelah mempelajari modul 1.2 saya akan merapkan :

1. Secara mandiri saya akan belajar dengan sungguh-sungguh.

2. Melaksanakan pembelajaran yang berpihak pada murid

3. Berkolaborasi dengan murid, rekan sejawat, wali murid, kepala sekolah, penggawas sekolah dan warga lingkungan sekitar untuk kepentingan murid.

Demikian jurnal refleksi dwi mingguan pada modul 1.2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post