Dian Intan Marsifa fauzia, S.Pd. SD

Guru di SDN 25 Membalong Belitung ...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Work From Home' Hakikat Bekerja Sesungguhnya
Work From Home = Hakikat Bekerja Sesungguhnya

'Work From Home' Hakikat Bekerja Sesungguhnya

"Work From Home" Hakikat Bekerja Sesungguhnya

#KontesFotoGurusiana

#MediaGuru

#DiRumahAja

Pandemi covid19 yang melanda dunia dan menyerang berbagai sektor yang sangat fundamental, mulai dari sosial sampai ekonomi ikut terimbas.

Dan salah satu treatment yang diberlakukan untuk upaya memutus mata rantai penularan covid19 adalah dengan bekerja dari rumah.

Dengan begitu kita telah kembali kepada keluarga dengan sebenarnya, yang tadinya 8 hingga 12 jam waktu kita habiskan di kantor dan di perjalanan kini semua dapat berinteraksi full selama 24 jam di rumah bersama keluarga tercinta. Pekerjaan-pekerjaan rumah yang sebelumnya menjadi hal yang tidak urgent lambat laun kita memahami bahwa itu sangat urgent. Misalnya membimbing anak dalam belajar. Kini semua bisa merasakan bagaimana menjadi seorang guru bagi anak kita. Demikian juga dengan interaksi kita kepada sang Maha Pencipta bisa lebih intens dari biasanya, beribadah shalat secara berjamaah bisa sering dilakukan di rumah sembari mendidik anak bacaan-bacaannya agar menjadi lebih baik.

Tanah-tanah lapang yang awalnya dibiarkan dihuni oleh tanaman liar kini berangsur lebih bermanfaat dengan tanaman yang suatu saat akan menghasilkan.

Di sisi lain kita ikut berperan dalam usaha mengistirahatkan bumi, dengan tidak berkendara berarti tidak mengeluarkan emisi yang mengotori bumi, udara menjadi lebih segar.

Mengisi waktu luang di rumah dengan berkebun

Namun di balik semua itu tetap ada resiko yang akan menjadi bom waktu jika kita tidak tetap bersama-sama menghadapi pandemic ini, yakni krisis ekonomi. Beberapa saudara kita seperti pekerja harian dan pedagang kaki lima yang ekonominya bergantung pada interaksi social di luar rumah mengalami penurunan ekonomi.

Hanya dengan kebersamaan kita dapat melewati bencana global seperti ini, dengan stay at home kita putus rantai penyebaran covid19 hingga saatnya tiba pandemic ini hilang dari bumi seluruhnya.. amin

Tetap bersama apapun keadaannya dan #StayAtHome.

Hakikat bekerja sesungguhnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post