Dian Isyarini Pemiluwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Group Kebajikan, Guru Era Masyarakat 5.0

Group Kebajikan, Guru Era Masyarakat 5.0

Tantangan Hari ke-40

#TantanganGurusiana

Mengenal kalian suatu anugrah yang luar biasa bagiku, kita dipertemukan di MGMP fenomenal tingkat SMK. Mengapa fenomenal? karena MGMP ini sudah bolak balik ganti nama Mata pelajaran yang sangat jarang terjadi di dunia pendidikan. Tercatat nama awal MGMP kami adalah MGMP Kewirausahaan, kemudian ganti menjadi MGMP Prakarya dan Kewirausahaan dan terakhir ganti lagi menjadi MGMP Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Dinamika perubahan nama group menunjukkan bahwa MGMP ini adalah MGMP yang siap bergerak mengikuti perkembangan jaman.Kami ber enam di group Kebajikan adalah pengurus MGMP Kewirausahaan, walaupun berbeda SMK kami memiliki chemisty yang sama untuk kemajuan SMK dan yang paling penting kami bisa saling suport satu sama lain dalam kehidupan nyata dan kehidupan maya, ini yang membuat kamimerasa menjadi teman rasa saudara. Kami berusaha upgrade kompetensi kami agar menjadi guru yang benar-benar bermanfaat dan bisa mengikuti perkembangan perubahan era distrubsi teknologi dan mengikuti perkembangan era masyarakat 5.0 untuk menjadi guru yang bisa menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di era revolusi industri 4.0

Guru pada era masyarakat 5.0 harus memiliki literasi digital sehingga mampu memanfaatkan beragam sumber belajar yang tersedia.Intinya jangan gaptek, jangan tidak peduli dengan perkembangan disekitar kita, ikuti arus perubahan dengan baik agar kita tidak tersingkir sebelum waktunya.Slogan tentang guru di era masyarakat 5.0 yang sangat ku ingat adalah " Good Teacher Create, Great Teacher Remix" maknanya cukup dalam intinya kalau mau menjadi guru yang bagus berkreasilah tetapi jika kita mau lebih bagus lagi dengan menjadi guru yang hebat maka kita harus mengkombinasi kreatifitas kita yang luar biasa dengan teknologi pembelajaran yang sedang berkembang saat ini.

Bondowoso, 30 Mei 2020

Saat melihat dokumentasi moment kebersamaan dengan group kebajikan"Teman Rasa Saudara"

Miss u pren....hehehe

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantul

30 May
Balas

Makasih bu Sri.....

31 May



search

New Post