Dian Isyarini Pemiluwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengepul Sertifikat (Part 4 Pembelajaran Daring KKGS IOT 2020)

Pengepul Sertifikat (Part 4 Pembelajaran Daring KKGS IOT 2020)

Pengepul Sertifikat (Part 4 Pembelajaran Daring KKGS IOT 2020)

Tantangan Hari ke- 15

# TantanganGurusiana

Pada artikel pengepul sertifikat part 3 tentang pelatihan KKGS BDP atau Bisnis Daring Pemasaran dijelaskan bahwa KKGS adalah Kamp Kreatif Guru SMK. Yang salah satunya mengadakan pelatihan tentang Internet of Things(IoT). Kali ini aku akan menceritakan pengalaman mengikuti diklat daring KKGS Internet of Things(IoT).

Tidak pernah kubayangkan sebelumnya bahwa aku akan ikut pelatihan ini.Mengapa begitu? Karena apa itu IoT aku juga tidak tahu bentuknya…hhehhehee.Begitu ada kesempatan dibuka diklat ini aku langsung mendaftar. Dilema sebenarnya karena diklat ini berbarengan dengan diklat KKGS BDP atau bisnis daring pemasaran . akhirnya kucoba mendaftar di dua bidang ini tanpa tahu atau bahkan membayangkan bagaimana sibuknya mengikuti dua diklat daring secara bersamaan di sela- sela mengikuti banyak webinar. Aku sendiri kaget melihat kemampuanku memanage waktu , belajar diklat daring, mengerjakan tugas, webinar dalam waktu yang hampir bersamaan silih berganti satu diklat ke diklat yang lainnya. Diklat IoT di laksanakan semingggu dua kali dengan durasi waktu hamper sama dengan diklat BDP sekitar satu jam. Pertama diklat ini mengadakan pertemuan dengan seluruh peserta yang jumlahnya kurang lebih 1000 guru SMK se Indonesia. Betapa banyaknya guru SMK yang haus ilmu pengetahuan. Pertemuan pertama membahas mengenai absensi selfie yang merupakan produk siswa SMK Negeri 11 Bandung bekerjasama dengan ITB Bandung. Pemateri pertama adalah bapak Agus Sukoco dari ITB Bandung yang memberikan materi tentang absensi selfie ini. Diklat ini sangat menarik karena menampilkan produk-produk SMK, SMK Bisa, SMK Luar Biasa.Pada pertemuan berikutnya bapak Dwi putra Silitonga menyampaikan tentang Microkontroler,Arduino ide , aplikasi blynk dan apa IoT itu.Intinya produk – produk IoT akan berfungsi maksimal apabila ada jaringan internet.atau Wi Fi, karena semuanya berbasis internet. Kita bisa mengaplikasikan berbagai macam hal secara otomatis dan mengendalikan dari jarak jauh. Di akhir project, kita diminta membuat sebuah produk yang berbasis IoT dan bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah kereen bgt mbk

05 May
Balas

niru mbak luluk......ben iso nyetak buku....wkwkwkwkwkw

20:26

Wah opo iku yo, salam literasi.

05 May
Balas

salam pramuka mbak...wkwkkwkk

20:25



search

New Post